Apple Store di Vienna Jadi Toko Pertama yang Kembali Dibuka

    Lufthi Anggraeni - 05 Mei 2020 10:44 WIB
    Apple Store di Vienna Jadi Toko Pertama yang Kembali Dibuka
    Apple dilaporkan berencana untuk membuka kembali toko ritel fisiknya di Vienna, Austria.
    Jakarta: Sebagai tanggapan dari penyebaran COVID-19, Apple telah menutup seluruh tokonya di seluruh dunia kecuali di Tiongkok. Dan dengan kondisi di sejumlah negara telah membaik, Apple berencana untuk membuka kembali toko pertamanya di Eropa, yaitu di Vienna, Austria.

    GSM Arena melaporkan bahwa Tim Cook telah menyatakan bahwa perusahaannya akan membuka kembali toko Apple di Austria dan Australia dalam waktu dekat, namun belum mengungkap tanggal pasti pembukaan toko tersebut.

    Namun, toko tersebut akan kembali dibuka pada tanggal 5 Mei 2020, meski pembukaan toko ritel dinilai sejumlah pihak sedikit sulit dan membutuhkan perencanaan yang matang. Meskipun demikian, toko ritel menarik perhatian konsumen serta menawarkan pengalaman memegang produk secara langsung.

    Sayangnya, dua faktor tersebut merupakan faktor utama dalam mendukung penyebaran virus penyebab pandemi tersebut. Karenanya, membersihkan toko secara berkala dan membatasi jumlah pengunjung di dalam toko menjadi keharusan.

    Untuk saat ini, Apple akan melanjutkan upayanya untuk mendorong konsumen berbelanja secara online, sementara toko fisik akan lebih terfokus pada pelayanan dan dukungan purna jual. Sebelumnya, petunjuk terkait harga smartphone tersebut, dari versi premium hingga non premium, beredar di internet.

    iPhone 12 Pro dengan layar berukuran 6,1 inci akan dipasarkan seharga USD999 (Rp14,8 juta), sedangkan iPhone 12 Pro Max dengan layar berukuran 6,7 inci akan dipasarkan seharga USD1.099 (Rp16,2 juta) serupa pendahulunya di lini iPhone 11.

    Sedangkan untuk dua ponsel dengan harga terjangkau, yaitu iPhone 12 dengan layar 6,1 inci dan varian berukuran lebih kecil dengan layar 5,4 inci, akan dipasarkan seharga USD749 (Rp11,07 juta) dan USD649 (Rp9,6 juta).

    Sementara itu,  Apple dilaporkan menunda produksi massal untuk smartphon lini iPhone 12 selama sekitar satu bulan. Laporan terbaru menyebut keputusan ini diambil Apple sebagai dampak dari pandemik korona di seluruh rantai pemasok dan manufaktur yang mengganggu rencana produksi tersebut.

    Rumor yang beredar menyebut bahwa Apple akan memperkenalkan empat model iPhone baru pada akhir tahun ini, terdiri dari perangkat dengan layar OLED berukuran 5,4 inci, 6,1 inci atau 6,7 inci.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id