comscore

Ini Manfaat Fitur Body Battery Garmin

Lufthi Anggraeni - 30 September 2021 08:00 WIB
Ini Manfaat Fitur Body Battery Garmin
Garmin menjelaskan manfaat dari salah satu fitur unggulannya, Body Battery, selama pandemi.
Jakarta: Garmin menghadirkan berbagai fitur menarik pada sejumlah jam tangan cerdas terbarunya, bertajuk Body Battery. Salah satu fitur unggulannya ini disebut Garmin akan mempermudah pengguna untuk memahami kondisi tubuh mereka.

“Dengan menggunakan fitur Body Battery, pengguna Garmin dapat lebih baik dalam mengenali tubuh sehingga kita bisa lebih bijak dalam merencanakan intensitas aktivitas harian kita serta menentukan kapan harus beristirahat,” ujar Country Manager Garmin Indonesia Rian Krisna.
Garmin menjelaskan bahwa fitur Body Battery merupakan indikator jumlah energi atau daya yang dimiliki pengguna dengan menggabungkan data aktivitas, tingkat stress, masa pemulihan dan istirahat.

Body Battery juga dijelaskan memiliki kemampuan menginterpretasikan perubahan detak jantung untuk mengetahui hubungan antara saraf simpatetik, saraf yang bertanggung jawab mempercepat kerja organ tubuh manusia, dengan saraf parasimpatik, yang bekerja sebaliknya.

Selain itu, Garmin juga menyebut bahwa terkait pandemik Covid-19, fitur ini dapat dimanfaatkan sebagai acuan agar masyarakat menyadari kondisi tubuh mereka, terutama saat lelah dan rentan terhadap serangan penyakit.

Fitur ini juga dinilai bermanfaat bagi masyarakat mengingat tingginya jumlah masyarakat yang terkonfirmasi sebagai pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG), serta mengidap gejala bernama Happy Hypoxia.

Namun, Garmin menyebut bahwa pengguna perlu mengetahui bahwa naik turunnya Body Battery manusia dapat dipengaruhi banyak hal, termasuk gaya hidup. Hal ini juga diamini oleh Sports Medicine Specialist Grace Joselini Corlesa.

Grace menyampaikan bahwa kondisi kesehatan manusia juga dapat dipengaruhi oleh stress, terutama dengan kebiasaan baru atau new normal yang mengharuskan tetap berada dan beraktivitas di rumah.

Sebagai informasi, Body Battery merupakan fitur yang dapat ditemukan di berbagai seri smartwatch karya Garmin. Fitur ini dapat ditemukan di antaranya pada Garmin Forerunner 55, 45, 245, 745, dan 945, serta seri Vivoactive, yaitu Vivoactive 4 dan 4s.

Fitur ini juga tersedia di jam tangan cerdas Garmin seri lainnya, seperti Garmin Venu 2 atau Venu SQ, Garmin Instinct Solar series, Garmin Approach S62, Garmin Fenix 6 series, Garmin Vivomove 3, dan Garmin Lily.

Jam tangan cerdas karya Garmin ini ditawarkan dengan harga dari Rp2.399.000, dan selama bulan Oktober 2021, Garmin menawarkan potongan harga sebesar Rp1.300.000 untuk tipe Garmin Fenix 6X Series, serta hingga Rp800.000 untuk tipe Garmin Instinct Solar Series.

Promo ini dapat diperoleh konsumen di Garmin Brand Store di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id