Noctua Rilis Pendingin Prosesor Intel Generasi ke-12

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 November 2021 08:18 WIB
    Noctua Rilis Pendingin Prosesor Intel Generasi ke-12
    Produk terbaru Noctua dengan aksesori fan duct.



    Jakarta: Produsen sistem pendingin prosesor ternama Noctua langsung tancap gas menyusul kehadiran prosesor Intel Generasi ke-12 atau 12th Gen Alder Lake. Hal ini menyusul desain soket baru LGA1700 yang berimbas ke perubahan bracket dari CPU cooler.

    Noctua mengumumkan sejumlah produk baru di antaranya adalah versi revisi dari NH-L9i and NH-L9i Chromax Black. Keduanya merupakan pilihan CPU cooler Noctua yang ditujukan untuk komputer small form factor (SFF).

     



    "Kami samgat banggga dengan performa NH-L9ixx pada prosesor terbaru Intel dengan LGA1700," ungkap CEO Noctua, Rolan Mossig perihal pengujian produk terbarunya.

    "Kami berhasil membuat disipasi di kisaran 160W pada prosesor Core i9-12900K, memacunya hingga lebih dari 4,2GHz dan hingga 4,5GHz pada Core i5-12600K di kisaran 125W," jelasnya.

    Hasil pengujian tersebut diklaim Mossig menunjukan bahwa CPU cooler Noctua untuk small form factor tetap mampu menyajikan kinerja terbaik untuk mendukung motherboad jenis Intel Z690 dan prosesor yang memiliki tenaga besar.

    Kedua produk menawarkan ketinggian 37mm sehingga idel untuk casing desain ramping serta menyediakan ruang atau clearance yang cukup sehingga tidak memakan ruang slot PCIe dan RAM pada motherborad ukuran ITX sekalipun.

    Pada bagian kipas pendinginnya Noctua membekali NF-A9x14 92mm yang memiliki fitur PWM untuk kustomisasi kinerja atau kecepatan putarnya di tingkat suhu tertentu. Hal ini diklaim Noctua mampu menyediakan sistem pendingin yang tidak bising.

    Noctua juga merilis aksesori baru yaitu fan duct Noctia NA-FD1 yang menyediakan dukungan bagi sistem pendingin pada casing yang memiliki panel berlubang untuk bisa mendapatkan lebih banyak pasokan udara bersih dari luar.

    "Selama ini kalangan enthusiast menciptakan fan duct mereka sendiri menggunakan 3D printer namun tidak semua orang bisa melakukannya. Jadi kami mencoba memberikan versi terjangkau dan mudah tanpa harus memiliki keahlian atau alat khusus," tutur Mossig.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id