Mirip TikTok, Durasi Video Reels Instagram Jadi 60 Detik

    Cahyandaru Kuncorojati - 28 Juli 2021 15:00 WIB
    Mirip TikTok, Durasi Video Reels Instagram Jadi 60 Detik
    Insatgram Reels.



    Jakarta: Fitur konten video singkat Reels dari Instagram yang baru hadir sejak bulan Juni di Indonesia tapi sudah genap di global. Fitur yang diciptakan untuk menjadi senjata Intstagram menangkal kepopuleran TikTok kini terus menerima update.

    Langkah ini dinilai demi membuat Reels bisa benar-benar bisa lebih populer dari pada TikTok mengingat kompetitornya tergolong baru di kancah persaingan platform media sosial. Instagram sendiri dahulu menjadi kompetitor terberat Snapchat.

     



    Dikutip dari The Verge, fitur konten Reels di Instagram mendapatkan update terbaru di segi durasi video yang bisa dibuat. Dulu ketika pertama kali dirilis, durasi Reels hanya 15 detik kemudian naik menjadi 30 detik dan kini di update terbaru durasinya menjadi lebih lama yaitu 60 detik alias satu menit.

    Tentu saja hal ini dirasa kurang cukup untuk bisa membuat Reels Instagram bersaing dengan TikTok yang sudah lebih dulu menawarkan durasi video hingga 60 detik. Di sebuah wawancara, Head of Instagram bernama Adam Mosseri mengaku masih tidak puas dan membenarkan kompetitornya masih berada di depan.

    “Saya belum puas saat ini. Kita memang bertumbuh dari segi berapa banyak orang yang membagikan kontennya dan konsumsinya, tapi perjalanan kami masih jauh. Apabila harus jujur, TikTok masih berada di depan,” ujar Mosseri dalam wawancara dengan The Verge.

    TikTok juga tidak puas dengan kesuksesannya saat ini sebagai pencipta tren konten baru tersebut. Mereka baru ini siap merilis update yang akan membuat video TikTik bisa berdurasi hingga tiga menit.  Hal ini dilakukan demi membantu kreator bisa lebih interaktif menciptakan kontennya.

    Kabarnya fitur video berdurasi tiga menit pada TikTok hanya akan tersedia untuk pengguna tertentu namun saat awal dirilisnya semua pengguna akan bisa memanfaatkan durasi panjang tersebut.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id