Facebook Jadi Perusahaan Rp14 Ribu Triliun

    Lufthi Anggraeni - 29 Juni 2021 14:17 WIB
    Facebook Jadi Perusahaan Rp14 Ribu Triliun
    Facebook bergabung dalam daftar perusahaan teknologi bernilai setidaknya USD1 triliun.



    Jakarta: Facebook bergabung dengan jajaran perusahaan bernilai lebih dari USD1 triliun, (Rp14.470 triliun), setelah pasar ditutup tanggal 28 Juni 2021 lalu. Kapitalisasi pasar perusahaan berada pada nilai USD1,008 triliun (Rp14.585,7 triliun).

    Pencapaian ini merupakan nilai tertinggi dalam sejarah perjalanan Facebook. Sejumlah divisi paling populer Facebook termasuk situs Facebook dan Messenger, serta Instagram, WhatsApp, dan Oculus.

     



    Sementara itu, pada daftar perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang telah mencapai nilai setidaknya USD1 triliun (Rp14.470 triliun), Facebook menjadi satu-satunya perusahaan yang didirikan pada tahun 2000an.

    Hal ini menjadikannya perusahaan terbaru pertama yang mencapai nilai tersebut, termasuk jika dibandingkan dengan Google yang didirikan pada tahun 1998, dan bukan dibandingkan dengan Alphabet, perusahaan induk Google, yang baru didirikan pada tahun 2015.

    Berita itu muncul bersamaan dengan dihentikannya kasus FTC untuk membatalkan akuisisi Instagram dan WhatsApp oleh Facebook, setelah hakim federal menyatakan bahwa FTC tidak memberikan cukup bukti bahwa tindakan Facebook ini termasuk dalam tindakan monopoli.

    Sebelumnya, Facebook meluncurkan jejaring sosial audio pesaing Clubhouse karyanya, bertajuk Live Audio Rooms. Menurut Facebook, Live Audio Rooms di Facebook memungkinkan pengguna menemukan, mendengarkan dan bergabung dengan percakapan langsung dengan figur publik.

    Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk menikmati topik yang diperbincangkan oleh figur publik atau ahli, sesuai minat mereka. Fitur ini memungkinkan figur publik mengundang teman, pengikut, figur publik terverifikasi, atau pendengar lainnya sebelum atau saat perbincangan berlangsung.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id