Ini Generasi Baru Laptop TUF Gaming

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Januari 2020 11:55 WIB
    Ini Generasi Baru Laptop TUF Gaming
    Laptop gaming Asus TUF Gaming 2020
    Taipei: Selain ROG, rumpun laptop TUF Gaming juga mendapatkan pembaruan untuk tahun 2020. Dalam ajang Asus Refresh 2020 di Taipei, setidaknya ada dua laptop yang dipamerkan.

    Keduanya memang sudah diumumkan dalam ajang CES 2020 di Las Vegas awal Januari lalu. Sebagai laptop gaming, ia punya segmen yang berbeda dengan ROG.

    Asus TUF Gaming A15 dan A17 adalah kedua laptop anyar yang mengadopsi prosesor AMD Ryzen 4000. Ya, awal tahun ini menjadi momentum AMD dengan prosesor generasi barunya, dan berhasil memikat produsen laptop yang selama ini terpaku pada adopsi prosesor Intel.

    Prosesor ini menyematkan 8 core dan 16 thread, yang diklaim sanggup beroperasi secara multitasking. Sebelum membahas lebih jauh mengenai spesifikasinya, Asus ingin memastikan TUF Gaming A15 dan A17 punya kesan eksklusif, yaitu lewat dua pilihan model yang tampil beda.

    Saat melihatnya langsung dalam acara Asus Refresh 2020, kami tidak bisa menyebutkan sebagai warna tertentu. Ini karena modelnya lebih memberikan kesan gaming kelas berat.

    Secara umum, kedua laptop TUF Gaming ini menyematkan warna Fortress Gray yang berpadu dengan bodi metal, ditambah empat titik yang terlihat seperti wadah sekrup yang diklaim memberikan kesan gaming kelas berat.

    Sementara Bonfire Black diklaim memberikan kesan yang lebih agresif, berkat unsur hitam dan merah yang dinilai garang.

    Selain prosesor AMD Ryzen 4000, TUF Gaming A15 dan A17 mengadopsi kartu grafis NVIDIA RTX 2060. Layar IPS 15 dan 17 inci telah mendukung refresh rate 144Hz, tak lupa dengan bezel tipis yang Asus sebut Ultraslim NanoEdge.

    Asus mengklaim versi layar 15 inci punya bezel 7 persen lebih tipis, dan versi 17 inci sebanyak 8 persen lebih tipis dari generasi sebelumnya.

    Asus mengklaim laptop TUF Gaming generasi baru ini menggunakan baterai 90Wh untuk produktivitas. Secara teori, ia bisa berjalan selama 8 jam untuk berselancar internet, dan 12,3 jam untuk menonton video.

    Salah satu fitur yang dibanggakan Asus adalah teknologi pendingin yang bisa membersihkan debu secara mandiri, dan sudah muncul di ROG Zephyrus. TUF Gaming generasi tahun 2020 nantinya juga akan tersedia dalam versi Intel Generasi ke-10.

    Penamaannya juga berbeda, terdiri dari F15 dan F17. Asus menargetkan keduanya tersedia untuk pasar Indonesia, tetapi belum ada kepastian untuk tanggal peluncuran dan harga yang akan dipatok.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id