Sony Luncurkan Kamera untuk Fotografer Olahraga dan Jurnalis Foto

    Lufthi Anggraeni - 25 November 2019 14:25 WIB
    Sony Luncurkan Kamera untuk Fotografer Olahraga dan Jurnalis Foto
    Sony mengumumkan Alpha 9 II model ILCE-9M2 di Indonesia.
    Jakarta: Sony mengumumkan Alpha 9 II model ILCE-9M2, model terbaru dari rangkaian kamera full-frame seri Alpha karyanya, dengan dukungan lensa yang dapat dilepas-tukar. Sony mengklaim bahwa kamera ini dirancang untuk mendukung profesional di ranah fotografi.

    "Alpha 9 II merupakan hasil dari berbagai masukan yang disampaikan oleh agensi dan juga fotografer olahraga dan berita sejak diluncurkannya Alpha 9. Kami pun telah menambahkan konektivitas dan kapabilitas jaringan yang secara drastis, interface dan processing power yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna," ujar President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama.

    Makiyama juga menjelaskan bahwa Sony Alpha 9 II mengusung desain anti-debu dan kelembaban, dengan penguatan sealing pada seluruh lapisan bodi kamera, penutup kompartemen baterai dan slot media.

    Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan sistem E-mount serba guna mendukung 55 lensa asli, termasuk lensa super-telephoto 60 mm dan 400mm G Master series. Sony Alpha 9 II Konektor USB Type-C, mendukung transfer data USB 3.2 Gen 1, serta slot media ganda, sesuai dengan SD cards UHS-I dan UHS-II.

    Sebagai informasi, Alpha 9 II merupakan pengembangan terbaru dari Alpha 9, namun mempertahankan inovasi Sony dalam hal performa kecepatan, termasuk pada pengambilan gambar secara kontinyu hingga 20 frame per detik.

    Selain itu, Sony Alpha 9 II juga masih berbekal kecepatan dalam hal pelacakan Auto Focus (AF) dan Auto Exposure (AE), dengan perhitungan AF/AE 60 kali per detik. Merupakan pembaruan, Sony membenamkan fitur baru seperti konektivitas dan pengiriman file secara signifikan, serta pemotretan kontinyu hingga 10fps dengan mechanical shutter.

    Sony turut mengklaim bahwa performa AF pada kamera ini telah berevolusi berkat dukungan algoritma baru yang dioptimalkan, serta mengusung bodi berdaya tahan lebih baik berkat desain versi baru.

    Menyoal peningkatan konektivitas, Sony membekali Alpha 9 II dengan terminal Ethernet 1000BASE-T, diklaim mendukung komunikasi gigabit cepat dan stabil untuk pemindahan data. Selain itu, komunikasi ini juga mendukung enkripsi SSL atau TSL (FTPS), menjamin keamanan saat pemindahan data.

    Sony Alpha 9 II didukung oleh prosesor gambar BIONZ X™, diklaim berkolaborasi dengan LSI front-end sehingga mampu meningkatkan kecepatan deteksi AF/AE, pemrosesan gambar, deteksi wajah yang akurat dan lainnya.

    Sony menyebut bahwa kamera yang didukung sistem stabilisasi gambar optik 5-axis dalam bodi yang memberikan kecepatan rana 5,5 langkah ini akan tersedia di Indonesia pada bulan Januari 2020 dengan harga Rp63.499.000.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id