Honor Tunda Peluncuran seri V40 hingga Tahun Depan

    Lufthi Anggraeni - 02 Desember 2020 16:39 WIB
    Honor Tunda Peluncuran seri V40 hingga Tahun Depan
    Honor dikabarkan menunda peluncuran lini V40 dari Desember menjadi Januari 2021 mendatang.
    Jakarta: Honor sebelumnya dilaporkan akan meluncurkan lini V40 pada bulan Desember ini, namun laporan terbaru menyebut bahwa Honor memutuskan untuk mengubah jadwal peluncuran lini ini. Honor dikabarkan akan meluncurkan lini V40 pada bulan Januari 2021 mendatang.

    Selain itu hingga saat ini, Honor umumnya meluncurkan hingga dua smartphone lini V per tahunnya. Namun mengutip GSM Arena, hal ini diperkirakan akan berubah dan Honor akan menghadirkan perangkat ketiga yang didukung oleh Super Zoom atau lensa periskop.

    Meluncurkan ponsel pada bulan Januari bukanlah waktu penundaan yang terlalu lama bagi lini Honor V40. Sementara itu, Honor V10 dan Honor V20 menyapa konsumen pada bulan Desember dan akan tersedia secara global dalam satu bulan mendatang.

    Lini Honor V30 memiliki jadwal peluncuran global sedikit berbeda, sebab Honor tidak akan menggelar acara pengumuman besar di luar pasar Tiongkok, meski telah menyapa masyarakat Tiongkok pada satu tahun lalu.

    Sejumlah pihak menyuarakan kekhawatiran terkait kemampuan Honor untuk berkompetisi saat tidak lagi di bawah naungan Huawei. Selain itu, juga muncul kekhawatiran terkait dengan dampak perpisahan antara Honor dan Huawei dengan peluncuran global perangkat Honor.

    Sebelumnya, pada awal bulan November lalu, beredar rumor yang terbukti yaitu Huawei menjual merek Honor kepada konsorsium perusahaan Tiongkok. Penjualan ini diyakini dipicu oleh berbagai larangan yang diterapkan pemerintah Amerika Serikat kepada Huawei.

    Pada forum pegawai perusahaan, pendiri Huawei Ren Zhengfei mengakui bahwa penjualan ini diperlukan karena unit smartphone tengah berada dalam tekanan besar akibat tidak tersedianya elemen teknis yang dibutuhkan.

    Ren juga menambahkan bahwa Huawei dapat melalui masa sulit ini, namun memutuskan untuk menjual Honor sehingga pegawai yang dipekerjakannya, serta distributor, tidak akan kehilangan pekerjaan jika saluran penjualan mengalami penurunan performa.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id