WhatsApp Tengah Kembangkan Fitur Migrasi Chat Lintas Platform

    Lufthi Anggraeni - 07 April 2021 11:00 WIB
    WhatsApp Tengah Kembangkan Fitur Migrasi Chat Lintas Platform
    WhatsApp dilaporkan tengah mengembangkan fitur migrasi chat lintas platform.



    Jakarta: WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan pengguna melakukan backup riwayat percakapan atau chat online, namun pengguna tidak dapat mengakses dan memindahkan data antara iOS dan Android.

    Menurut WABetaInfo, hal ini akan berubah, karena WhatsApp tengah mengembangkan fitur migrasi lintas platform, namun fitur ini belum tersedia pada aplikasi versi Beta dari layanan komunikasi tersebut.






    Selain itu, juga belum tersedia informasi menyoal lini waktu fitur ini akan ditambahkan pada aplikasi versi beta ataupun versi stabil. Namun, sumber yang dikutip WABetaInfo menyebut bahwa pengguna yang telah memiliki versi WhatsApp terbaru pada App Store or TestFlight akan menemukan tampilan meminta untuk update.

    WhatsApp menyebut bahwa permasalahan utama untuk mengaktifkan fitur ini adalah perbedaan format data, sebab backup pada aplikasi versi Android yang tersimpan di Google Drive, sedangkan pengguna Apple akan menemukan backup percakapan mereka di iCloud.

    Sebelumnya, WhatsApp dilaporkan tengah berupaya untuk meningkatkan keamanan dari layanan backup cloud miliknya dengan fitur proteksi password baru yang akan mengenkripsi backup chat, sehingga hanya akan dapat diakses oleh pengguna.
     
    WhatsApp dilaporkan telah mengembangkan fitur ini sejak tahun 2020 lalu dan kini membagikan screenshot atau tangkapan layar menampilkan cara fitur ini bekerja di layanan aplikasi ini versi Android dan iOS.

    Sementara itu, WhatsApp merilis kemampuan melakukan panggilan suara dan video via aplikasi WhatsApp Desktop. Kehadiran fitur ini didorong oleh peningkatan jumlah pengguna panggilan suara maupun video pada layanan WhatsApp selama tahun 2020.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id