Samsung Umumkan Ponsel 5G Terjangkau, Galaxy A42

    Lufthi Anggraeni - 13 Oktober 2020 09:19 WIB
    Samsung Umumkan Ponsel 5G Terjangkau, Galaxy A42
    Samsung merilis smartphone 5G terjangkau terbarunya, Galaxy A42 5G.
    Jakarta: Samsung mengumumkan Galaxy A42 5G, smartphone terbaru di lini Galaxy A yang dipasarkan dengan harga terjangkau namun dengan spesifikasi lebih rendah. Galaxy A42 kini menjadi ponsel 5G berharga paling terjangkau karya Samsung, seharga EUR349 atau sekitar USD455 (Rp6,7 juta).

    Mengutip The Verge, harga tersebut EUR80 (Rp1,4 juta) lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Galaxy A51 5G, yang dipasarkan seharga EUR429 atau sekitar USD500 (Rp7,4 juta) di pasar Amerika Serikat.

    Samsung Galaxy A42 5G didukung chipset Qualcomm Snapdragon 750G, prosesor kelas menengah yang baru diluncurkan Qualcomm pada bulan September lalu. Ponsel ini hadir dengan layar OLED berukuran 6,6 inci dengan desain poni layar tetes air, lokasi penyimpanan kamera depan 20MP.

    Selain itu, ponsel ini juga didukung oleh RAM 4GB hingga 8GB, ruang penyimpanan internal 128GB yang dapat ditambah via microSD, baterai 5.000 mAh, dan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layar Samsung Galaxy A42 5G.

    Sementara itu di bagian belakang, tersemat empat kamera terdiri dari kamera wide 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 5MP, dan sensor kedalaman 5MP untuk menciptakan efek bokeh atau buram di latar belakang foto.

    Samsung Galaxy A42 5G tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, abu-abu dan putih, masing-masing dihiasi dengan pola jaringan di bagian belakang dan dengan warna lebih cerah di bagian bawah dan kemudian semakin gelap di bagian atasnya.

    Ponsel ini diluncurkan di Inggris pada tanggal 6 November mendatang, namun sayangnya, Samsung masih enggan untuk memberikan informasi menyoal wilayah lain yang akan disambangi oleh dari Galaxy A42 5G ini.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id