Pengguna iPhone 11 Keluhkan Warna Hijau di Layar

    Lufthi Anggraeni - 09 Juni 2020 10:13 WIB
    Pengguna iPhone 11 Keluhkan Warna Hijau di Layar
    Sejumlah pengguna lini iPhone 11 mendapati layar mereka berubah menjadi kehijauan.
    Jakarta: Sejumlah pengguna dilaporkan mengeluhkan warna hijau yang terlihat pada layar iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Permasalahan ini terjadi secara acak setelah membuka kunci perangkat.

    Situs 9to5Mac memprediksi bahwa hal tersebut disebabkan oleh bug pada software. Dan laporan terkait temuan efek warna hijau pada layar ini juga dibagikan pada forum internet, dan disebut terjadi pada hampir seluruh model iPhone 11.

    Terdapat sejumlah ketidakkonsistenan terkait dengan permasalahan ini, namun hampir di semua kasus, layar berubah warna menjadi hijau setelah membuka kunci iPhone atau saat Dark Mode dan Night Shift diaktifkan.

    Alih-alih permasalahan hardware, hal ini diperkirakan disebabkan oleh software, sebab banyak pengguna mengklaim permasalahan ini terjadi setelah menerapkan update iOS 13.5 pada perangkat mereka.

    Warna hijau ini menghilang setelah beberapa saat, namun kembali lagi secara berkala, dan hal ini mengganggu pengguna iPhone 11. Apabila permasalahan ini benar adalah masalah dari segi software, Apple dapat memperbaikinya melalui update iOS mendatang.

    Sebab saat ini, Apple tengah menjalankan pengujian untuk software iOS 13.5.5 beta. Sayangnya saat ini, belum tersedia solusi untuk permasalahan ini, sehingga pengguna yang terdampak harus menunggu hingga Apple menangani permasalahan ini.

    Sebelumnya, penjarah toko Apple di sejumlah wilayah di Amerika Serikat tidak akan dapat menggunakan ataupun menjual produk yang menjadi perangkat demo yang dicuri dari toko ritel miliknya, sebab perangkat ini berbekal software khusus.

    Software tersebut mencegah perangkat untuk dikembalikan ke pengaturan pabrik. Penjarahan ini terjadi bersamaan dengan protes warga Amerika Serikat sebagai bentuk dukungan dengan gerakan Black Lives Matter.

    Sementara itu, Apple memangkas harga iPhone terbarunya di Tiongkok menjelang salah satu festival belanja online terbesar di negara itu. Hal itu dilakukan untuk melanjutkan momentum perusahaan setelah dibukanya kembali ekonomi secara bertahap.

    Di Tiongkok, Apple menjual produknya melalui berbagai kanal. Di situs e-commerce milik Alibaba, Tmall, Apple memiliki toko resmi. JD.com juga reseller resmi produk-produk Apple.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id