Fujifilm Gelar Showroom di Surabaya, Apa Tujuannya?

    Ellavie Ichlasa Amalia - 02 Mei 2018 14:27 WIB
    Fujifilm Gelar Showroom di Surabaya, Apa Tujuannya?
    Ki-ka: Johanes J. Rampi dan Noriyuki Kawakubo. (Medcom.id)



    Jakarta: Fujifilm membuka showroom pertamanya di Surabaya hari ini, Rabu (2/5/2018). Ini merupakan showroom kedua yang mereka buat di Indonesia. Sebelumnya, mereka telah membuat showroom di Jakarta.  

    "Kami ingin memberikan tempat yang menyediakan solusi fotografi, membuat toko terintegrasi untuk memperkenalkan produk-produk kami," kata Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo.

     



    "Kami juga ingin bisa menjadi lebih dekat dengan konsumen setia kami di Surabaya dan kawasan sekitarnya."

    General Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia, Johanes J. Rampi juga menjelaskan bahwa tujuan mereka membuat sebuah showroom adalah tidak hanya untuk menjual produk Fujifilm, tapi juga untuk memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk mencoba kamera mereka. 

    Memang, di tengah showroom ini terdapat sebuah bangunan lego dengan berbagai kamera Fujifilm di sekelilingnya. Di sini, Anda bisa langsung mencoba mengambil gambar dari bangunan lego tersebut menggunakan kamera yang ada. 

    Fujifilm Gelar Showroom di Surabaya, Apa Tujuannya?
    Bangunan lego di tengah showroom Fujifilm di Surabaya. (Medcom.id)

    "Kami ingin melakukan ekspansi," ujar Johanes saat ditanya mengapa Fujifilm memilih Surabaya.

    "Kami ingin menyampaikan informasi tentang produk kami yang bisa digunakan oleh konsumen. Setelah sukses di Jakarta, kami ingin melakukan ekspansi ke kota besar lain. Surabaya terpilih menjadi kota tersebut."

    Selain bagian untuk mencoba kamera dan lemari-lemari yang menunjukkan kamera, lensa dan aksesori buatan Fujifilm, showroom ini juga dilengkapi dengan beberapa bagian lain, seperti ruang kelas, Instax dan juga Wonder Print Station.

    Wonder Print Station memiliki tiga komputer yang bisa digunakan untuk mengedit gambar yang ingin Anda cetak. Johanes menjelaskan, hingga akhir Mei mendatang, mereka akan mengadakan promosi yaitu pencetakan gratis hingga lima foto.

    Menariknya, untuk mencetak foto di sini, Anda bahkan tidak harus membawa kamera Fujifilm. Dengan kata lain, gambar yang Anda ambil menggunakan ponsel sekalipun bisa Anda cetak. 

    Fujifilm Gelar Showroom di Surabaya, Apa Tujuannya?
    Wonder Print Station. (Medcom.id)

    Marketing Manager Electronic Image Anggiawan Pratama menjelaskan, salah satu alasan Fujifilm melakukan ini adalah untuk mendorong generasi muda untuk kembali mencetak foto yang mereka ambil. Dia menyebutkan, foto yang dicetak akan lebih sulit untuk hilang jika dibandingkan dengan foto yang hanya disimpan secara digital.

    Fujifilm Gelar Showroom di Surabaya, Apa Tujuannya?
    Contoh penggunaan Instax sebagai hiasan di rumah. (Medcom.id)

    Di showroom ini, Anda juga akan menemukan bagian Instax. Di sini, Anda tidak hanya bisa melihat berbagai kamera Instax dari Fujifilm, tapi juga bagaimana cara menggunakan hasil cetak foto sebagai hiasan di rumah Anda. 

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id