Verizon Resmi Akuisisi Yahoo, Marissa Mayer Turun Tahta

    Lufthi Anggraeni - 14 Juni 2017 11:07 WIB
    Verizon Resmi Akuisisi Yahoo, Marissa Mayer Turun Tahta
    Yahoo resmi diakuisisi oleh Verizon Communication Inc, Marissa Mayer mengundurkan diri sebagai CEO.
    medcom.id: Verizon Communication Inc mengumumkan telah menyelesaikan akuisisi bisnis inti Yahoo Inc dengan nilai mencapai USD4,48 miliar (Rp59,7 triliun). Akuisisi ini juga menandai pengunduran diri CEO Yahoo, Marissa Mayer.

    Penyelesaian akuisisi ini menandai akhir Yahoo sebagai perusahaan internet mandiri, yang pernah menjadi pemimpin di industri teknologi dengan nilai lebih dari USD100 miliar (Rp1.333,3 triliun).

    Hasil dari akuisisi Yahoo tersebut akan dikombinasikan dengan AOL yang diakuisisi Verizon pada dua tahun lalu, dan menghadirkan perusahaan gabungan baru bernama Oath, yang dipimpin oleh CEO AOL, Tim Armstrong. Oath menaungi 50 merek besar lain, termasuk HuffPost, Techcrunch dan Tumblr.

    Pada surat perpisahan kepada pegawai yang juga diunggah di Tumblr, Mayer mengumumkan pengunduran diri akibat perubahan peran yang dilimpahkan kepadanya. Namun, Mayer menyebut akan selalu mengingat optimisme yang didapatinya di Yahoo dan akan selalu berterima kasih akan pengalamannya tersebut.

    Penyelesaian proses akuisisi ini, yang diumumkan pada bulan Juli, mengalami menundaan akibat permasalahan terkait peretasan data yang diumumkan Yahoo pada tahun lalu.

    Pada minggu lalu, Reuters melaporkan rencana Verizon untuk memangkas sebanyak 2.000 pekerjaan, atau sekitar 15 peesen, dari 14.000 pegawai Yahoo dan AOL. Verizon diperkirakan akan melaksanakan rencana tersebut pada hari Rabu ini.

    Sebelumnya, Yahoo telah memangkas 15 persen dari jumlah pegawainya pada tahun lalu, sedangkan AOL melakukan hal yang sama sebesar 500 pekerjaan. Sementara itu, bisnis lain Yahoo yang tidak diakuisisi Verizon akan berganti nama menjadi Albata Inc, dengan aset utama dimiliki oleh Alibaba Group Holding sebesar 15,5 persen dan Yahoo Japan Corp sebesar 35,5 persen.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id