comscore

Apple iPhone SE+ 5G dan iPad Air Muncul di EEC Rusia

Lufthi Anggraeni - 22 Januari 2022 09:58 WIB
Apple iPhone SE+ 5G dan iPad Air Muncul di EEC Rusia
iPhone SE+ 5G dan iPad Air terbaru mendapatkan sertifikasi dari EEC di Rusia.
Jakarta: Tiga perangkat Apple yang belum dirilis telah mendapatkan sertifikasi dari regulator Eurasian Economic Commission (ECC) berbasis di Rusia. Perangkat ini mengusung kode identifikasi A2595, A2783, dan A2784, serupa iPhone SE generasi ketiga atau SE+ 5G.

Selain itu, perangkat lain yang mendapatkan sertifikasi dari ECC mengusung kode identifikasi A2759, A2761, A2766, dan A2777, diperkirakan sebagai Apple iPad Air generasi kelima, seperti laporan GSM Arena.
Rumor ini selaras dengan laporan terbaru, menyebut bahwa iPad Air selanjutnya akan diluncurkan bersamaan dengan iPhone SE. iPhone SE+ 5G diperkirakan akan mempertahankan desain lama, dengan layar 4,7 inci dan tombol Home Touch ID.

Namun, ponsel cerdas itu akan didukung chipset Apple A15 Bionic yang mendukung iPhone 13 series, serta konektivitas 5G. Sedangkan iPad Air 2022 juga akan mengadopsi chipset A15 Bionic, kamera depan ultrawide 12MP dengan dukungan Center Stage dari iPad mini terbaru, dan konektivitas 5G.

iPhone SE generasi ketiga dan iPad Air generasi kelima ini diperkirakan akan meluncur pada musim semi mendatang. Sebelumnya, leakster Dylankt menyebut Apple berpeluang besar untuk mencapai targetnya tersebut pada akhir tahun 2022 ini.

Dylankt mengklaim bahwa transisi ini akan sepenuhnya selesai pada kuartal keempat tahun 2022 ini. Hal tersebut ditandai dengan kehadiran Mac Pro sebagai komputer Apple terakhir yang mengadopsi chipset Apple Silicon.

Sementara itu, laporan terbaru menyebut bahwa peluncuran headset Mixed Reality Apple mengalami penundaan hingga tahun 2023 mendatang. Keputusan menunda peluncuran perangkat ini diambil akibat sejumlah permasalahan teknis yang dialami Apple.
 
Permasalahan ini disebut merupakan kombinasi dari permasalahan software dan hardware, seperti kamera serta peningkatan suhu signifikan. Apple berpotensi untuk mengumumkan perangkat ini pada akhir tahun 2022 mendatang, meski baru tersedia di pasar pada tahun 2023.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id