comscore

Samsung Ingin Terlibat di Produksi Chip Apple M2

Lufthi Anggraeni - 23 April 2022 09:18 WIB
Samsung Ingin Terlibat di Produksi Chip Apple M2
Samsung juga ingin ikut terlibat dalam produksi chipset Apple M2.
Jakarta: Saat ini, sejumlah lini perangkat karya Apple yaitu MacBook, Mac dan iPad, didukung oleh chipset M1 sehingga perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini membutuhkan chipset tersebut dalam jumlah besar.

Dengan demikian, hal ini berarti pihak yang terlibat sebagai bagian dari rantai pemasok chip M1 Apple akan memperoleh keuntungan finansial signifikan. Mengutip GSM Arena, Samsung merupakan salah satu dari pemasok mitra Apple tersebut.
Samsung memproduksi substrat FC-BGA, merupakan komponen penting untuk chipset high-density modern dengan koneksi sirkuit. Secara alami, raksasa teknologi asal Korea Selatan juga ingin terlibat dalam produksi chipset M2.

Divisi bisnis bernama Samsung Electro-Mechanics ini dilaporkan tengah dalam tahapan akhir dalam menjalin kerjasama dengan Apple untuk memproduksi substrate FC-BGA untuk chipset generasi mendatang, M2.

Peredaran laporan ini bertepatan dengan investasi yang baru-baru ini digelontorkan Samsung, sebesar lebih dari USD1 miliar (Rp14,5 triliun), dalam membangun fasilitas produksi FC-BGA di Vietnam. Selain itu, Samsung juga menginvestasikan lebih dari USD241 juta (Rp3,5 triliun) pada fasilitas yang telah ada di Korea Selatan.

Sebelumnya, Samsung menggelar program Flash Sale untuk Galaxy A73 5G di Indonesia, berlangsung dari tanggal 18 April hingga 19 April 2022 di situs resmi Samsung, samsung.com/id dan ecommerce.

Samsung mengklaim Galaxy A73 5G dirancang khusus agar konsumen dapat mengekspresikan semangat mereka dalam membuat konten di media sosial, salah satunya dengan bekal kamera terbesar di seri Galaxy A hingga saat ini.

Sementara itu, Apple dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk menghentikan produksi dua model iPhone 11 yang tersisa. Namun Apple belum mengambil keputusan akhir terkait hal tersebut dan sebagai besar diperkirakan akan bergantung pada iPhone SE.

Sebagai pengingat, Apple telah menghentikan produksi iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada tahun 2020 lalu. Apple menghentikan produksi iPhone 12 Pro dan iPhone XR setelah memperkenalkan iPhone 13 pada tahun 2021 lalu.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id