Amazon Kembangkan Opsi Streaming Baru

    Lufthi Anggraeni - 27 April 2019 09:38 WIB
    Amazon Kembangkan Opsi Streaming Baru
    Amazon dilaporkan segera meluncurkan versi premium dari layanan Amazon Music Unlimited.
    Jakarta: Pada dua minggu lalu, Amazon dilaporkan berencana untuk meningkatkan persaingannya dengan Spotify. Rencana ini kemudian diwujudkan menjadi layanan streaming musik gratis dengan dukungan iklan.

    Tidak hanya itu, Amazon berencana untuk mencari celah masuk ke pasar yang didominasi oleh dua perusahaan besar. Sebab sejumlah sumber industri musik teratas menyebut bahwa versi premium dari layanan Amazon Music Unlimited akan segera hadir.

    Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait dengan konsep yang akan diusung oleh layanan tersebut. Namun, rumor yang beredar menyebut konsep tersebut merupakan hal yang belum diimplementasikan oleh Spotify dan Apple Music.

    Masih belum dapat dipastikan terkait dengan permintaan dari pelanggan atau ketertarikan dari kedua perusahaan tersebut. Platform seperti Tidal dan Deezer menawarkan layanan premium ini, dengan harga USD20 (Rp283.730) per bulan.

    Hal ini menjadikan rencana Amazon yang dirumorkan untuk menawarkan opsi mendengarkan dalam kualitas tinggi dengan harga USD15 (Rp212.797) per bulan menjadi terdengar cukup ambisius. Amazon juga dilaporkan masih memiliki banyak hal yang perlu diputuskannya.

    Sementara itu, waktu peluncuran rencana Amazon ini juga belum ditentukan. Jika Amazon meluncurkannya pada akhir tahun 2019, dengan dukungan teknologi audio setara atau lebih baik jika dibandingkan dengan Tidal HiFi dan Deezer HiFi berharga terjangkau, maka kompetisinya dengan Apple dan Spotify akan meningkat.

    Portofolio Amazon Music telah mencakup banyak hal, mulai dengan opsi yang didukung iklan, serta akses bebas iklan ke perpustakaan yang terdiri dari lebih dari dua juta lagu, termasuk dengan keanggotaan Prime, dan layanan Music Unlimited, dan pelanggan Prime mendapatkan diskon sebesar USD2 (Rp28.733).



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id