MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    31 Mei, BBM Tutup Usia

    Ellavie Ichlasa Amalia - 19 April 2019 07:58 WIB
    31 Mei, BBM Tutup Usia
    BBM akan berhenti beroperasi pada akhir bulan.
    Jakarta: BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019. 

    Pada awalnya, BBM adalah aplikasi chatting yang hanya bisa Anda temukan pada ponsel BlackBerry. Kemudian, pada akhir 2013, BlackBerry menyediakan aplikasi untuk Android dan iPhone. Tiga tahun lalu, PT Elang Mahkota Teknologi alias Emtek memutuskan untuk mengakuisisi BBM. 
    Tujuannya adalah untuk membuatnya tidak hanya sebagai aplikasi chatting, tapi super aplikasi yang bisa melakukan berbagai hal, mulai dari membaca berita hingga pembayaran. 

    "Kami telah mencurahkan hati dan tenaga kami untuk mewujudkannya, dan kami bangga atas apa yang telah berhasil kami capai hingga saat ini," tulis BBM dalam blog resminya.

    "Namun, tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat."

    Jika Anda adalah salah satu pengguna aktif layanan di BBM, maka sebaiknya Anda mengunduh aplikasi mandiri dari berbagai layanan itu. Misalnya, Dana. Berbagai layanan yang tadinya ada di BBM, seperti Dana, BBM News, BBM Sport, dan BBM Vidio dan Live TV juga tidak akan bisa diakses per akhir bulan mendatang. 

    Sementara jika Anda memiliki Reward, maka sebaiknya Anda menggunakannya. Batas waktu penggunaannya adalah pada 20 Mei. Hadiah yang tidak Anda ambil akan otomatis hangus ketika BBM berhenti beroperasi.

    Begitu juga dengan stiker. Mengingat stiker hanya bisa beroperasi di BBM, begitu aplikasi chatting ini berhenti beroperasi, Anda tidak akan lagi bisa menggunakannya. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa membacanya di blog resmi BBM

    BBM sempat menjadi salah satu aplikasi chatting favorit warga Indonesia. Namun, perlahan tapi pasti, para pegguna BBM beralih ke aplikasi chatting lain, seperti WhatsApp, LINE, dan Facebook Messenger. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id