comscore

Verily Kembangkan Sepatu Cerdas

Ellavie Ichlasa Amalia - 02 Februari 2019 11:37 WIB
Verily Kembangkan Sepatu Cerdas
Ilustrasi.
Jakarta: Verily, divisi sains biologi perusahaan induk Google, Alphabet, tengah mengembangkan sepatu cerdas yang bisa melacak berat dan gerakan Anda. Selain itu, sepatu itu juga akan bisa memperkirakan ketika penggunanya jatuh. 

Seperti yang disebutkan oleh CNBC, Verily telah menunjukkan prototipe dari sepasang sepatu cerdas. Mereka sedang berusaha untuk mencari rekan untuk mengembangkan sepatu cerdas mereka tersebut. 
Perubahan drastis pada berat tubuh seseorang bisa menjadi tanda dari masalah kesehatan, seperti kegagalan jantung kongestif. Memiliki sepatu yang bisa melacak berat Anda bisa menjadi cara bagi seseorang untuk mengetahui jika mereka memiliki masalah kesehatan serius ketika penyakit itu terdeteksi. 

Wearable yang dapat mendeteksi ketika penggunanya jatuh bukanlah tren baru. Tahun lalu, Apple meluncurkan Apple Watch terbaru mereka, yang bisa mendeteksi ketika pengguna mereka kehilangan keseimbangan. 

Sementara itu, Helite, perusahaan asal Prancis, membuat jaket dan rompi pelindung untuk para peski, pengendara sepeda, dan sepeda motor. Jaket dan rompi itu akan otomatis mengembang ketika mereka mendeteksi penggunanya terjatuh.

Helite juga membuat sabuk Hip'Safe untuk orang-orang tua. Sabuk itu akan mengembang dengan kantong udra untuk melindung pinggang penggunanya ketika pengguna jatuh. Sayangnya, tidak diketahui apakah Verily secara aktif mengembangkan proyek sepatu cerdas mereka ini.  

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id