AMD Umumkan Ryzen 4000 Series Desktop Versi APU

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 Juli 2020 15:25 WIB
    AMD Umumkan Ryzen 4000 Series Desktop Versi APU
    AMD Ryzen 4000 Series Desktop.
    Jakarta: Penggemar AMD mulai sedikit mendapatkan jawaban dari prosesor generasi terbaru Ryzen versi dektop. Hari ini mereka mengumumkan jajaran prosesor AMD Ryzen 4000 Series Desktop versi APU alias yang hadir dengan Radeon Graphics terintegrasi.

    AMD Ryzen 4000 G-Series Desktop atau yang dikenal dengan nama arsitektur Ryzen 4000 Renoir ini haidr mengusung core Zen 2 7nm dan GPU Vega dengan ukuran fabrikasi yang sama. Prosesor model APU ini juga hadir di segmen profesional lewat AMD Ryzen Pro 4000 G-Series.

    Sayangnya, AMD menyatakan bahwa jajaran prosesor APU terbarunya hanya akan hadir dalam versi OEM. Jadi semua prosesor yang diumumkan hari ini hanya akan tersedia prebuilt PC atau PC yang sudah langsung terpasang. Konsumen yang ingin merakit PC sendiri harus bersabar menunggu.

    Meksipun mengusung model APU yang berarti sudah punya GPU bawaan terintegrasi, bukan model diskrit, AMD tetap mengklaim bahwa Ryzen 4000 G-Series mendukung untuk performa gaming di produk prebuilt PC gaming.

    AMD Umumkan Ryzen 4000 Series Desktop Versi APU

    AMD Ryzen 4000 G-Series hadir dengan beragam SKU dari varian Ryzen 7, Ryzen 5, dan Ryzen 3. Spesifikasinya tersedia di rentang 8-core/16-hingga 4-core/8-thread. Selanjutnya rentang TDP yang dimiliki beragam dari 65W dan 35W.

    "AMD berdedikasi untuk terus mendorong batasan daya pemrosesan dan performa grafis untuk memberikan pengalaman PC yang luar biasa bagi seluruh pelanggan, mulai dari pengguna PC mainstream, hingga gamer, streamer dan pengguna enterprise," tutur Senior Vice President and General Manager Client Business Unit AMD, Saeid Moshkelani.

    AMD Umumkan Ryzen 4000 Series Desktop Versi APU

    Di kelas entry level, AMD juga merilis tiga varian prosesor APU dari AMD Athlon 3000 Series yang terdiri dari dua seri Gold dan satu seri Silver. Spesifikasinya menyediakan 4-core/4-thread dan 2-core/4-thread dengan TDP 65W dan 35W.

    Di segmen profesional, AMD Athlon 3000 G-Series juga diperkenalka seri terbaru yang yaitu dua varian Gold Pro dan satu Silver Pro. Spesifikasinya masih sama dengan seri Athlon 3000 G-Series terbaru non-pro.

    AMD Umumkan Ryzen 4000 Series Desktop Versi APU

    Beralih ke jajaran AMD Ryzen Pro 4000 G-Series terseida beberapa SKU dari varian AMD Ryzen 7 Pro, Ryzen 5 Pro, dan Ryzen 3 Pro. Spesifikasinya tersedia di rentang 8-core/16-hingga 4-core/8-thread. Selanjutnya rentang TDP yang dimiliki beragam dari 65W dan 35W.

    AMD Umumkan Ryzen 4000 Series Desktop Versi APU

    Semua prosesor AMD Ryzen 4000 G-Series yang diperkenalkan kali akan akan tersedia mulai Q3 2020 lewat mitra OEM di perangkat desktop prebuilt. Sekali lagi, konsumen yang ingin merakit PC sendiri harus bersabar, AMD belum memberikan ketersedian semua produk ini di luar model OEM dan system integrator.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id