Qualcomm Gandeng Perusahaan Swedia Perbaiki Stabilitas Video

    Lufthi Anggraeni - 17 Maret 2020 19:00 WIB
    Qualcomm Gandeng Perusahaan Swedia Perbaiki Stabilitas Video
    Imint mengumumkan kerja samanya dengan Qualcomm dalam pengembangan teknologi stabilisasi untuk video.
    Jakarta: Perusahaan asal Swedia bernama Imint mengumumkan kerja sama dengan Qualcomm dalam pengembangan terbaru untuk teknologi stabilisasi video saat merekam video menggunakan kamera sembari berjalan.
     
    Dengan kemampuan menyediakan stabilisasi untuk video pada level hardware, Imint dapat lebih jauh meningkatkan kemampuan Electronic Image Stabilization (EIS) dari smartphone yang didukung oleh chipset karya Qualcomm.
     
    Imint dan Qualcomm dilaporkan tengah berupaya mengurangi jumlah daya yang diperlukan untuk memproses solusi baru Vidhance tersebut. Solusi ini akan dimulai pada chipset Qualcomm Snapdragon 865.
     
    Solusi terbaru bertajuk Vidhance Selfie Mode ini merupakan solusi pertama yang memanfaatkan kerja sama baru tersebut, dikombinasikan dengan Qualcomm AI Engine generasi kelima dan akses ke Spectra 485 ISP karya Qualcomm.
     
    CEO Imint Andreas Lidvendahl menyebut bahwa kolaborasi ini memungkinkan kedua perusahaan untuk terfokus pada peningkatan kemampuan video dan analitik, sembari melanjutkan pemanfaatkan terobosan terbaru Qualcomm Technologies untuk meningkatkan performa dari solusi keduanya.
     
    Sebagai informasi, Vidhance Selfie Mode merupakan solusi terbaru dari Imint yang ditujukan untuk menjaga subyek dalam frame, bahkan saat perekaman dilakukan sambil bergerak. Deteksi wajah menjadi salah satu komponen penting dari Qualcomm AI Engine yang akan membantu solusi stabilisasi ini.
     
    Solusi lain yang ditawarkan Imint termasuk Vidhance Super Stabilization, yaitu stabilisasi berbasis pada kamera ultrawide, Vidhance Multi-Camera Transition untuk transisi lebih mulus saat berganti dari kamera utama, wide dan telefoto ketika merekam video, dan Vidhance Dynamic Motion Blur Reduction.
     
    Solusi Vidhance ini digunakan di smartphone yang diproduksi oleh Xiaomi, Oppo, OnePlus, dan Vivo. Sementara itu, kesepakatan lisensi terbaru yang dikantongi Imint yaitu untuk menyediakan solusi bagi merek ZTE Nubia.
     
    Sebelumnya, Qualcomm mengunggah contoh video beresolusi 8K yang direkam menggunakan perangkat dengan dukungan chipset Snapdragon 865. Spectra 480 ISP ditemukan di dalam Snapdragon 865 dan dilaporkan dapat memproses dua gigapiksel per detik.
     
    Secara teoritis, Spectra 480 ISP juga berkemampuan untuk memotret gambar beresolusi 200MP dan secara simultan merekam video 4K HDR dan gambar beresolusi 64MP. Dalam keterangan di video contoh, Qualcomm mengklaim bahwa Snapdragon 865 dapat menghasilkan foto dengan kualitas gambar profesional.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id