Ponsel Terjangkau Apple Punya Memori 256GB?

    Lufthi Anggraeni - 06 April 2020 11:14 WIB
    Ponsel Terjangkau Apple Punya Memori 256GB?
    Ponsel entry-level baru Apple disebut akan mengusung nama iPhone SE, alih-alih iPhone 9.
    Jakarta: iPhone entry-level Apple yang telah lama dinanti dan akan diluncurkan sebagai iPhone 9 dilaporkan berpeluang untuk menyapa konsumen dengan nama berbeda. Laporan terbaru mengklaim bahwa ponsel ini akan mengusung nama pemasaran resmi iPhone SE.

    Penamaan perangkat ini dilaporkan 9to5Mac juga akan dirujuk Apple sebagai versi 2020. Hal ini selaras dengan iPhone SE generasi pertama yang dirilis pada tahun 2016 lalu, dan menjadi praktik umum dalam kebijakan penamaan produk Apple.

    Selain itu, pelindung layar yang muncul pada toko online resmi Apple juga mengonfirmasi menyoal penamaan iPhone SE dan mengindikasikan bahwa perangkat ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Bahan pelindung sebenarnya ini juga disebut dapat digunakan pada model iPhone 7 dan iPhone 8.

    Dengan demikian, bahan pelindung layar ini juga mengonfirmasi bahwa perangkat ini akan hadir dengan layar serupa dua model tersebut dengan ukuran 4,7 inci. Informasi detail baru dari laporan ini juga menyebut bahwa iPhone SE juga akan ditawarkan dengan kapasitas ruang penyimpanan hingga 256GB.

    Spekulasi sebelumnya menyebut bahwa ponsel cerdas ini hanya akan ditawarkan dengan ruang penyimpanan berkapasitas 64GB atau 128GB. Selain itu, iPhone baru ini juga disebut akan diluncurkan dalam pilihan warna hitam, merah, dan putih.

    Konfirmasi yang diperoleh GSM Arena menyoal lima sasis resmi Apple untuk perangkat ini tersedia dalam pilihan silikon berwarna hitam dan putih, serta merah, hitam dan Midnight Blue berbahan kulit. Laporan ini juga mengonfirmasi bahwa iPhone SE akan didukung oleh chipset A13 Bionic.

    Harga perangkat ini diperkirakan akan dimulai seharga USD399 (Rp6,6 juta). Rumor lain menyebut bahwa iPhone SE juga akan tersedia dalam ukuran layar lain yaitu 5,5 inci, namun tidak tersedia informasi lain menyoal model ini.

    Menurut spekulasi terbaru, iPhone SE akan meluncur pada tanggal 15 April mendatang, namun berdasarkan bocoran informasi baru ini, ponsel cerdas tersebut berpeluang untuk meluncur dalam jangka waktu lebih dekat.

    Sebelumnya, bisnis Apple di Amerika Serikat selama pandemi COVID-19 atau virus Korona melanda negara tersebut kini tidak jauh berbeda dengan Tiongkok bulan lalu. Perusahaan ini menutup toko ritelnya hingga waktu yang cukup lama.

    Pengguna iPhone di Amerika Serikat bakal kesulitan mendapatkan layanan dari toko ritel Apple terdekat. Alasannya, Apple belum bisa memberikan kepastian terkait waktu toko mereka akan kembali beroperasi.

    Senior Vice President Apple, Deirde O'Brien telah menyebarkan memo internal kepada seluruh pegawai Apple. Memo yang bocor ke internet tersebut menyatakan bahwa toko akan tutup hingga awal bulan Mei.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id