Fujifilm Resmi Hadirkan Kamera Seri X-T Terbaru di Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 27 Februari 2020 15:03 WIB
    Fujifilm Resmi Hadirkan Kamera Seri X-T Terbaru di Indonesia
    Fujifilm Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran kamera mirrorless X-T4 di Indonesia.
    Jakarta: Fujifilm Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran kamera mirrorless seri T-X terbaru, X-T4, di Indonesia. Kamera ini mengunggulkan shutter unit terbaru, diklaim lebih cepat, tahan lama dan lebih senyap.
     
    “Fujifilm tetap tidak berhenti berinovasi untuk melengkapi kreativitas serta menjawab kebutuhan pecinta fotografi di Indonesia, salah satunya dengan memperkenalkan kamera digital mirrorless Fujifilm X-T4,” ujar Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo.
     
    Selain unit shutter baru, Fujifilm X-T4 juga mengunggulkan dukungan teknologi In-Body Image Stabilizer (IBIS) dan baterai berkapasitas lebih besar. Meskipun demikian, perangkat ini hadir dalam bodi berukuran ringkas dan berbobot ringan, selaras filosofi yang diusung seri X-T.
     
    Menyoal kemampuan, Fujifilm membekali X-T4 dengan teknologi autofokus Phase Detection, yang juga berkemampuan untuk mendeteksi wajah dan mata, baik pada format foto tidak bergerak maupun video. Selain itu, teknologi ini juga mencakup 425 titik dengan kecepatan 15 frame per second (FPS).
     
    Teknologi autofokus ini juga dapat digunakan pada video yang direkam dalam resolusi 4K. Serupa dengan generasi sebelumnya, X-T4 juga berbekal mode film simulation yang ditambahkan dengan simulasi baru bertajuk Eterna Bleach Bypass.
     
    Mode ini dijelaskan Fujifilm sedikit berbeda dari mode bernama serupa yaitu Eterna, karena lebih menegaskan tone warna namun dengan tingkat saturasi lebih rendah. Namun, pengguna dapat dengan leluasa memadukan mode film simulation pada kamera ini.
     
    Dengan kemampuan tersebut, Fujifilm mengklaim pengguna akan dapat memperoleh hasil rekaman video dengan efek yang telah selesai langsung dari kamera, sehingga tidak memerlukan proses edit lebih lanjut di luar kamera.
     
    Fujifilm X-T4 yang kini juga didukung oleh format mp4, mendampingi format MOV ini juga memungkinkan perekaman dalam gerak lambat atau slow motion hingga 240p dan beresolusi Full HD 1080p, sehingga hasil video menjadi lebih mulus.
     
    Selain itu, Fujifilm XT-4 ini juga hadir dengan dukungan baterai berjenis baru, yaitu NP-W235, yang diklaim memungkinkan perusahaannya membekali baterai dengan kapasitas lebih tinggi. Pembekalan baterai jenis baru ini pada XT-4 juga disebut Fujifilm karena kamera ini berbekal teknologi IBIS.
     
    Teknologi tersebut disebut Fujifilm menyebabkan kamera membutuhkan daya lebih besar. Keputusannya untuk membekali T-X4 dengan baterai jenis baru disebut perusahaan asal Jepang ini kamera jenis baterai sebelumnya memiliki keterbatasan yang menyebabkannya tidak dapat menambah kapasitas daya.
     
    Selain itu menyoal baterai, Fujifilm X-T4 juga didukung kabel charge C-to-C, sehingga waktu pengisian baterai lebih cepat dari generasi sebelumnya.
     
    Kamera yang tersedia di pasar Indonesia mulai bulan April mendatang dalam warna hitam dan putih ini ditawarkan seharga Rp26.999.000 untuk bodi-only dan Rp32.999.000 untuk kamera dengan kit XF18-55mm F2.8-4 LM OIS.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id