Telkom Tutup Blanja.com

    Lufthi Anggraeni - 02 September 2020 12:37 WIB
    Telkom Tutup Blanja.com
    Telkom Group mengumumkan penutupan ecommerce hasil kolaborasi dengan eBay, Blanja.com.
    Jakarta: Telkom dan eBay mengumumkan penutupan ecommerce hasil kolaborasi keduanya, Blanja.com, mulai tanggal 1 September 2020. Informasi ini disampaikan Telkom via situs perusahaan Blanja.com, menyebut seluruh kegiatan pembelian dihentikan mulai tanggal 1 September.

    Informasi ini juga mengungkapkan alasan di balik penghentian situs ecommerce tersebut, disebut akibat perubahan strategi yang diusung oleh perusahaan. Namun, operasionalisasi Blanja.com masih akan berlangsung hingga proses pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang telah terjadi selesai.

    “Telkom Group menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia,” Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid.

    Selain itu, manajemen juga menjelaskan bahwa penutupan Blanja.com ini merupakan bagian dari langkah strategis perusahaan untuk mengembangkan bisnis e-commerce ke arah lebih baik. Hal tersebut selaras dengan rencana strategis jangka panjang perusahaan dalam rangka meningkatkan profitabilitas.

    Telkom menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tengah terfokus dalam mengembangkan dan menangkap peluang bisnis e-commerce di pasar enterprise. Salah satunya adalah melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM, merupakan instrumen penggerak ekonomi lokal melalui pemanfaatan aplikasi digital untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM.

    Telkom menyebut menggandeng delapan BUMN lain untuk secara aktif menjalankan inisiatif Kementerian BUMN dalam mendukung pemberdayaan UMKM. Hal ini diwujudkan melalui pengembangan program PaDi UMKM untuk meningkatkan daya saing bangsa sebagai upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional.

    Selanjutnya, Blanja.com menegaskan pihaknya akan menyelesaikan hal-hal terkait penyelesaian kemitraan bisnis retail, sesuai dengan kesepakatan dan ketentuan yang berlaku dengan menjamin kenyamanan serta hubungan baik kepada semua pihak. 

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id