Canon EOS 1D X Mark III Masuk Indonesia, Harga Rp100 Juta

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 Februari 2020 15:59 WIB
    Canon EOS 1D X Mark III Masuk Indonesia, Harga Rp100 Juta
    Canon EOS 1D X Mark III
    Jakarta: Canon melalui Datascrip resmi menghadirkan Canon EOS 1D X Mark III. Kamera ini diklaim sebagai kamera full-frame Canon pertama yang dibekali perekaman video 5.5K RAW internal.

    Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, pihak Canon menyebut kamera ini juga mengadopsi prosesor gambar DIGIC X dan sensor CMOS full-frame 20,1 megapiksel. Ini diklaim cocok untuk para fotografer aksi cepat, olahraga, satwa liar, jurnalistik, hingga fotografi ekstrem.
     
    “Kehadiran Canon EOS 1D X Mark III menjadi jawaban dari penantian fotografer profesional yang mendambakan kamera dengan kualitas gambar, kecepatan dan daya tahan di atas rata-rata," ujar Sintra Wong, Assisstant Director Canon Marketing Division Datascrip.
     
    Dengan prosesor gambar DIGIC X, kamera ini diklaim memiliki performa lebih dibanding prosesor DIGIC 6+ pada EOS 1D X Mark II. Canon EOS 1D X Mark III memiliki kemampuan pengambilan gambar secara continuous dengan kecepatan 16fps pada pemotretan melalui viewfinder dan 20 fps pada mode Live View dengan mode RAW dan RAW + JPEG serta AF/AE tracking.

    Adanya Filter Low-pass memainkan peran penting dalam pengambilan sampel cahaya dan menyesuaikannya dengan eksposur. Filter ini diklaim dapat meminimalisir efek moiré dan distorsi warna pada foto.

    Ada 191 titik AF yang mendukung bukaan lensa hingga f/8, dengan 65 cross-type AF pada bukaan lensa f/8, diklaim cocok untuk digunakan dengan extender, terutama untuk pemotretan alam liar atau olahraga.
     
    Saat melakukan pemotretan burst dengan kecepatan hingga 20 fps, fitur Head Detection AF diklaim akan tetap mempertahankan fokus pada kepala subjek sekalipun subjek menggunakan penutup kepala seperti helm atau topi.

    Pada mode Live View, fotografer bisa mendapatkan fokus yang sangat akurat hingga 3.869 titik AF yang dapat dipilih. Peningkatan Noise Reduction pada DIGIC X, serta peningkatan rentang ISO 100-102.400 (yang bisa perluas menjadi ISO 50-819.200), fotografer dapat terus memotret meskipun dalam kondisi pencahayaan minim. 
     
    Canon EOS 1D X Mark III mempunyai format baru penyimpanan gambar, yaitu HDR PQ HEIF standar perekaman 10-bit untuk foto. Format ini menggunakan pendekatan resolusi tinggi dengan noise rendah.

    Standar baru ini bertujuan mereproduksi gambar hampir mendekati aslinya, sehingga terlihat lebih detail dengan gradasi warna yang lebih halus. File dengan format HEIF juga dapat dengan mudah dikonversi ke format JPEG, baik melalui kamera atau menggunakan software Digital Photo Professional.

    Canon EOS 1D X Mark III diklaim menjadi kamera full-frame pertama Canon yang dapat merekam video berkualitas 4K 60p tanpa cropping yang mendukung standar perekaman 4K UHD (3840x2160, 16:9) dan standar produksi untuk industri penyiaran.

    Kamera ini juga mendukung standar 4K DCI (4096x2160, 17:9) untuk produksi film internasional. Canon Log mendukung codec H.265 HEVC untuk mendapatkan rentang gradasi yang luas, warna yang cerah namun tetap menjaga ukuran file yang kecil.
     
    Mekanisme rana dan cermin yang tahan lama dan tangguh untuk digunakan selama 500.000 siklus kerja.
     
    Canon EOS 1D X Mark III dilengkapi dengan slot kartu CFexpress ganda (dual slot). CFexpress merupakan teknologi baru untuk transfer data berkecepatan hingga 2GB/detik. EOS 1D X Mark III (body only) dipatok dengan harga Rp110.000.000.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id