Computex 2020

    Virus Korona, Computex 2020 Taipei Masih Bakal Dilaksanakan

    Cahyandaru Kuncorojati - 06 Februari 2020 10:07 WIB
    Virus Korona, Computex 2020 Taipei Masih Bakal Dilaksanakan
    Venue pelaksanaan Computex 2019 Taipei di Nangang Exhibition Center, Taiwan.
    Jakarta: MWC 2020 (Mobile Wold Congress) di Barcelona, Spanyol, bukan jadi satu-satunya acara teknologi yang akan tetap berlangsung, meskipun ramai wabah virus Korona dan laranagan terbang internasional.

    Satu event teknologi tahunan di Taiwan, Computex 2020 yang rencanya bakal berlangsung di bulan Juni tahun ini juga dilaporkan masih akan dilaksanakan. Komisi Perdagangan Taiwan atau TAITRA menyatakan masih belum ada perubahan rencana.

    Dikutip dari WCCF Tech, TAITRA merilis pernyataan resmi terkait pelaksanaan Computex dan wabah virus Korona. Mereka menyatakan bahwa pemerintah setempat untuk menjamin keamanan dan kesehatan pengunjung selama Computex berlangsung.

    "Merespon wabah global dari Novel Coronavirus, pemerintah Taiwan telah mengambil langkah komprehensif untuk melindungi kesehatan publik untuk menghindari penyebaran wabah ini," tulis Taitra di situs resminya.

    "Semua event dan kegiatan yang dilaksanakan TAITRA untuk pengunjung internasional akan disesuaikan dengan pertimbangan kesehatan dan stadar kemanan sehingga tidak ada ancaman yang menggangu di semua venue di Taiwan," lanjutnya.

    Bukan kali pertama Computex di Taiwan sempat terkendala oleh alasan kesehatan. Di tahun 2013 TAITRA pernah memundurkan tanggal pelaksanaan Computex dari Juni ke September demi menghindari penyebaran penyakit SARS.

    Saat itu Taiwan menyatakan ada 346 kasus SARS, sementara untuk virus Korona saat ini dikonfirmasi ada 11 kasus. Pengalaman Medcom.id berkunjung ke Taiwan, beberapa tahun belakangan negara ini sudah menerapkan pengawasan yang ketat di bandara kedatangan internasional sejak beberapa tahun lalu.

    Sejauh ini juga belum ada kabar vendor yang menyatakan mundur atau absen dari acara Computex 2020 Taipei. Meskipun begitu, Taipei Game Show dikabarkan sudah lebih dulu mengubah tanggal pelaksanaanya terkait virus Korona.

    Berbeda dari MWC 2020, dilaporkan bahwa dua vendor besar yaitu ZTE dan LG sudah resmi menyatakan absen dari pameran teknologi seluler terbesar ini. Alasannya mereka ingin menjaga kenyamanan pengunjung acara juga keselamatan pegawainya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id