Apple Rilis iOS 14, Kapan Masuk iPhone?

    Cahyandaru Kuncorojati - 16 September 2020 09:07 WIB
    Apple Rilis iOS 14, Kapan Masuk iPhone?
    iOS 14.
    Jakarta: Dini hari tadi Apple menggelar acara bertajuk Apple Event yang mengumumkan inovasi terbaru mereka, namun iPhone 12 tidak diperkenalkan saat ini. Apple justru mengumumkan kehadiran iPad Air dan Apple Watch terbaru.

    Satu lagi yang diumumkan dari kategori software adalah Apple memperkenalkan sistem operasi iOS 14 yang akan segera dirilis pada tanggl 17 September 2020. Apple merilis informasi daftar iPhone yang kebagian update ke iOS 14.

    Total ada 16 perangkat Apple yang kebagian update iOS 14 di antara adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan iPhone X di seri terbaru. Selanjutnya ada iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, dan iPhone 7 Plus.

    Apple Rilis iOS 14, Kapan Masuk iPhone?

    Di seri yang lebih lama dan masih mendapatkan update iOS 14 adalah iPhone 6s, iPhone 6S Plus, iPhone SE generasi pertama dan kedua, serta iPod Touch generasi ketujuh.

    Cara update iPhone ke iOS 14 sangat mudah pada tanggal 17 September mendatang. Pertama lakukan backup dulu di iCloud atau iTunes di desktop saat baterai iPhoe dalam kondisi penuh. Diimbau proses update iOS 14 dilakukan terhubung ke WiFi.

    Kemudian pilih opsi Setting di iPhone lanjutkan ke menu Generasl dan pilih Software Update. Nanti Anda akan melihat apakah perangkat sudah siap mengunduh update iOS 14, apabila sudah ada maka pilih Dowload dan Install.

    Apple Rilis iOS 14, Kapan Masuk iPhone?

    Apa saja fitur terbaru di iOS 14? Pertama ada App Library yang otomatis mengatur aplikasi ke dalam grup atau folder di Home Screen kemudian widget dari setiap aplikasi didesain ulang oleh Apple dengan ukuran yang bisa diatur. Tampilan layanan Siri juga tidak lagi memenuhi seluruh layar.

    Fitur Picture in Picture jadi Anda bisa tetap memutar video dalam tampilan berukuran kecil sambil membuka aplikasi lain. Video yang berputar bisa disembunyikan tapi audionya tetap berjalan atau terdengar.

    Apple Rilis iOS 14, Kapan Masuk iPhone?

    iOS 14 kini menyediakan aplikasi penerjemah dalam 11 bahasa yang juga bisa digunakan lewat mikrofon atau suara percakapan secara offline. Ada fitur bernama App Clios yang diklaim memberikan akses cepat ke aplikasi tertentu tanpa harus mengunduh versi lengkap di App Store.

    Di bagian iMessages iOS14 tersedia fitur pin untuk memasang percakapan penting di bagian paling atas percakapan atau chat. Memoji di sini juga menerima pembaruan dengan variasi tampilan Memoji berdasarkan umur.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id