Usaha Samsung Rangkul Sineas Baru Lewat Galaxy Movie Studio 2020

    Cahyandaru Kuncorojati - 04 Januari 2021 14:52 WIB
    Usaha Samsung Rangkul Sineas Baru Lewat Galaxy Movie Studio 2020
    Galaxy Movie Studio.
    Jakarta: Di sepanjang tahun 2020 Samsung punya strategi untuk memaksimalkan kehebatan kamera di smartphone buatannya. Caranya dengan menggandeng pengguna smartphone Samsung menjadi sineas atau ahli membuat film.

    Di program Galaxy Movie Studio disediakan wadah berkreasi guna mendorong kreativitas pengguna dalam menghasilkan video berkualitas didukung fitur-fitur mutakhir pada lini produk Galaxy smartphone.

    “Inovasi yang dihadirkan Samsung mencerminkan perilaku konsumen yang kian berkembang. Saat ini, kita melihat semakin banyak konten video yang dihasilkan oleh para pengguna internet menggunakan perangkat smartphone," kata Taufiq Furqan selaku Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

    Galaxy Movie Studio turut menyediakan rangkaian workshop yang bisa diikuti pengguna smartphone Samsung. Tidak tanggung, Samsung menggandeng sineas muda berbakat Tanah Air dan event Festival Film Indonesia.

    Di sini hadir Gina S. Noer, Sheila Timothy, Yandy Laurens dan Ernest Prakasa sebagai pengajar workshop. Para sineas menunjukan bahwa kemampuan kamera dari sebuah smartphone terutama jajaran Samsung Galaxy Note 20 Series juga berperan dalam proses pra-produksi film.

    "Saya sangat terbantu dengan Samsung S Pen dan yang lebih asiknya, saat dapat ide bisa kasih komen dan langsung di-export ke PDF, Word dan PowerPoint. Di proses pembuatan film, waktu adalah ‘barang mewah’, jadi adanya Samsung sangat meningkatkan produktivitas," ujar Sheila TImothy.

    Bukan sekadar workshop, di Galaxy Movie Studio 2020 juga dipilih 10 finalis peserta yang dituntut untuk menciptakan sebuah film pendek berbekal Samsung Galaxy Note 20 Series.

    "Dengan fitur-fitur yang terbenam pada Galaxy Note20 Series, para finalis bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan sebuah video layaknya film yang dapat memberikan inspirasi bagi para sineas muda lainnya, jelas Taufiq.

    Tentu saja hasilnya bisa dipuji, tidak cuma berbekal kecanggihan Samsung Galaxy Note 20 Series tapi juga penilaian diberikan oleh sineas dan juri profesional, mulai dari Nia Dinata, Yandy Laurens dan Dian Sastrowardoyo.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id