Google Hentikan Dukungan VR Daydream di Android 11

    Lufthi Anggraeni - 06 Oktober 2020 12:11 WIB
    Google Hentikan Dukungan VR Daydream di Android 11
    Google mengumumkan penghentian dukungan untuk platform Daydream VR di Android 11.
    Jakarta: Google menghentikan produksi headset VR Daydream View pada bulan Oktober 2019 lalu dan kini raksasa pencarian internet ini juga mengumumkan bahwa pihaknya telah menghentikan dukungan untuk platform VR Daydream pada Android 11.

    Dengan demikian, platform tersebut tidak lagi dapat berfungsi pada perangkat dengan dukungan sistem operasi Android 11 dan versi lebih baru. Mengutip GSM Arena, platform tersebut tidak dapat menerima lagi update software, meski Google menyebut sejumlah aplikasi VR karya pihak ketiga masih dapat diakses via Play Store.

    Google menghentikan dukungan Daydream mengejutkan berbagai pihak, meski sejumlah pihak telah memprediksi hal ini akan terjadi setelah Google mengumumkan penghentian pengembangan dan penjualan headset Daydream View pada tahun lalu.

    Penghentian tersebut disebut Google akibat tingkat adopsi pengembang yang rendah, serta penurunan penggunaan selama beberapa waktu. Dengan demikian, Google tidak lagi mengembangkan VR, dan mengalihkan fokusnya ke AR, yang telah digunakan pada Google Maps dalam bentuk Live View.

    Menyoal Google Maps, sebelumnya Google baru-baru ini secara resmi memperkenalkan pengaturan baru berupa mode gelap atau Dark Mode. Pengaturan ini resmi diperkenalkan setelah Google melakukan pengembangan untuk mode ini sejak tahun 2019 lalu.

    Mode gelap ini dapat dinikmati oleh pengguna Google Maps versi 10, dan diklaim Google lebih baik jika dibandingkan dengan versi yang sebelumnya telah terlebih dahulu menyambangi aplikasi peta tersebut. Google juga dilaporkan mengerahkan upayanya dalam pengembangan mode gelap ini untuk menjadikan tampilan lebih halus jika dibandingkan dengan mode malam.

    Google menghilangkan pembatasan panggilan Meet hingga tahun 2021 mendatang untuk akun Gmail. Pada awal bulan Maret lalu, Google menyebut fitur Hangouts Meet premium akan gratis untuk seluruh pelanggan G Suite alih-alih membatasi sejumlah kapabilitas untuk tingkatan berbayar lebih tinggi.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id