Line dan Dicoding Sediakan Beasiswa Developer

    Cahyandaru Kuncorojati - 17 November 2020 10:03 WIB
    Line dan Dicoding Sediakan Beasiswa Developer
    Line Developer Academy dan Dicoding Indonesia menyediakan program beasiswa untuk pelatihan talenta digital.
    Jakarta: Line Indonesia berkolaborasi bersama Dicoding Indonesia menggagas program beasiswa Line Developer Academy 2020. Di sini akan disesiakan beasiswa bagi peserta yang tertarik belajar membangun Line Chatbot dan LINE Front-End Framework.

    Program beasiswa Line Developer Academy dibuka untuk umum dan pendaftaran gratis tanpa syarat apapun. Proses pendaftaran dibuka muulai kemarin hingga 30 November 2020. Pengumuman penerimanya akan dilakukan pada 4 Desember 2020.

    Masa belajar akan dimulai penerima beasiswa sejak hari pengumuman hingga 5 Januari 2021 mendatang. Line Developer Academy mengklaim saat ini ada 14.943 yang terdaftar sebagai siswa dalam program pelatihan mereka.

    "Line Developer Academy merupakan program beasiswa yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga negara Indonesia yang tertarik untuk belajar lebih dalam mengenai teknologi Line ," tutur Product Manager LINE Indonesia, Fauzan Helmi Sudaryanto.

    "Line bekerja sama dengan Dicoding guna mendorong para developer untuk mengembangkan Line sebagai platform yang kian inklusif dan kian luas bagi pengguna Indonesia, khususnya anak muda," tambahnya.

    Penyelenggaraan program beasiswa tahun ini merupakan kali kedua yang digagas oleh LINE Developer Academy bersama Dicoding Indonesia sebagai platform edukasi teknologi. Saat ini Dicoding memiliki sekitar 366.594 deveoper aktif dan 68 kelas belajar.

    "Dicoding hadir sebagai platform pendidikan teknologi yang membantu menghasilkan talenta digital berstandar global yang bertujuan untuk mengakselerasi Indonesia agar menjadi yang terdepan," tutur CEO Dicoding, Narenda Wicaksono.

    "Kami ingin menyaring lebih banyak talenta muda Indonesia yang tertarik mengenai pengembangan teknologi chatbot dan LIFF di LINE sehingga dapat membantu mengembangkan pengetahuan dan bakat mereka," jelasnya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id