Facebook Siapkan Smartwatch Fokus Pesan dan Kesehatan

    Lufthi Anggraeni - 16 Februari 2021 19:00 WIB
    Facebook Siapkan Smartwatch Fokus Pesan dan Kesehatan
    Facebook dilaporkan tengah mengembangkan smartwatch terfokus pada pesan dan kesehatan.
    Jakarta: Facebook dilaporkan tengah mengembangkan smartwatch yang terfokus pada fitur kesehatan dan pesan. Produk yang saat ini disebut sebagai Facebook Smartwatch ini akan menggunakan software Android versi open-source.

    Mengutip The Information, Facebook juga tengah mengembangkan sistem operasi (OS) karyanya dan akan mendukung perangkatnya di masa mendatang. OS ini diperkirakan akan diperkenalkan pada smartwatch generasi kedua, yang akan meluncur pada tahun 2023 mendatang.

    Smartwatch ini diperkirakan akan berbekal integrasi erat dengan aplikasi milik Facebook seperti Messenger, WhatsApp, dan Instagram. Selain itu, smartwatch ini juga akan didukung konektivitas seluler, memungkinkan pengguna untuk segera berinteraksi dengan pesan tanpa mengandalkan smartphone.

    Laporan tersebut juga mengungkap bahwa Facebook akan memungkinkan perangkat wearable itu untuk terhubung dengan hardware dan layanan kesehatan dan fitness miliknya, termasuk Peloton Interactive.

    Namun, mengingat reputasi Facebook dalam menangani privasi pengguna, masyarakat dinilai sejumlah pihak masih perlu diyakinkan, terutama karena Facebook kini akan memiliki akses lebih besar ke data fitness dan kesehatan.

    Sebab data tersebut berpeluang untuk dijual kepada pihak ketiga untuk mendukung aktivitas iklan bertarget. Sementara itu, smartwatch Facebook ini belum akan menyapa konsumen hingga tahun 2022 mendatang.

    Sumber yang dikutip The Information menyebut bahwa smartwatch ini diperkirakan akan dipasarkan dengan harga tidak jauh berbeda dari biaya produksi. Meskipun demikian, belum tersedia informasi terkait harga pasti dari perangkat ini.

    Facebook diperkirakan akan memasarkan smartwatch karyanya tersebut dengan harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Apple Watch Series 6 dan Watch SE.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id