Samsung Dituntut Soal Permasalahan di Kamera Galaxy S20 Series

    Lufthi Anggraeni - 01 Mei 2021 13:15 WIB
    Samsung Dituntut Soal Permasalahan di Kamera Galaxy S20 Series
    Samsung mendapatkan tuntutan hukum soal keretakan pada kaca modul kamera belakang Galaxy S20 Series.



    Jakarta: Beberapa saat setelah Galaxy S20 series diluncurkan pada tahun 2020 lalu, sejumlah laporan terkait keretakan spontan yang muncul pada kaca kamera belakang beredar di internet. Permasalahan tersebut ramai diperbincangkan oleh pengguna internet.

    Mengutip GSM Arena, Samsung telah mengetahui permasalahan ini dan menyebut bahwa hal tersebut bukanlah kesalahan pengguna. Namun, firma hukum Amerika Serikat (AS) hal tersebut tidak cukup dan Samsung telah melanggar sejumlah hukum perlindungan konsumen.






    Firma hukum bernama Hagens Berman tersebut mengklaim bahwa raksasa teknologi asal Korea Selatan ini telah menyesatkan konsumen. Kaca pada modul kamera perangkat karya Samsung disebut berkualitas rendah dan tidak merefleksikan harga dari perangkat.

    Selain itu, setelah kaca retak, hal ini merusak rating IP dan melemahkan fungsionalitas utama ponsel yaitu kamera. Permasalahan ini berdampak pada hampir seluruh perangkat Galaxy S20, termasuk varian 4G dan 5G, serta S20 FE dan S20 FE 5G.

    Sebelumnya, Samsung dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbaru karyanya dengan dukungan kamera beresolusi 200MP. Kamera tersebut akan menjadi yang tertinggi di ranah smartphone dunia.

    Menurut bocoran informasi dari Tiongkok, Galaxy S22 Ultra akan menjadi ponsel pertama yang berbekal kamera dengan resolusi tersebut. Galaxy S22 Ultra merupakan model tertinggi dari seri Samsung Galaxy S22 yang dikabarkan akan meluncur pada awal tahun 2020 mendatang.

    Samsung juga dilaporkan bakal kembali berinovasi di desain smartphone layar lipat. Apabila sejumlah merek termasuk Samsung sudah menciptakan smartphone layar lipat yang terdiri dari dua layar maka kini Samsung ingin lebih dari itu.

    Samsung dikabarkan sudah mematenkan desain smartphone layar lipat atau foldable phone yang lebih ambisius dengan membuatnya memiliki tiga layar (display) sekaligus. Jadi nantinya ada dua lekukan di bagian layarnya, bukan cuma satu.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id