RateS Resmi Meluncur di Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 28 November 2019 14:05 WIB
    RateS Resmi Meluncur di Indonesia
    RateS, platform commerce sosial, resmi tersedia di Indonesia.
    Jakarta: RateS, platform commerce sosial, resmi tersedia di Indonesia, memungkinkan mitra reseller RateS memanfaatkan media sosial untuk memulai bisnis online dengan merek milik mereka, tanpa modal atau inventaris.
     
    “Kami melihat bagaimana internet dapat memberdayakan dan meningkatkan pertumbuhan bisnis, oleh karena itu kami ingin peluang ini dapat dimanfaatkan oleh sebanyak mungkin wirausahawan," ujar CEO dan Co-Founder RateS Jake Goh.
     
    Kehadiran RateS ditujukan sebagai solusi dari kendala yang masih dialami pelaku usaha dalam mendapatkan penghasilan tambahan, yaitu keterbatasan modal dan waktu, meski saat ini tersedia banyak e-commerce dan media sosial di Indonesia.
     
    Goh mengklaim bahwa melalui aplikasi RateS, setiap mitra reseller dapat memulai bisnis online tanpa memerlukan modal atau memiliki inventaris apapun, hal yang umum menjadi halangan utama untuk memulai bisnis.
     
    Melalui solusi yang ditawarkannya, RateS berharap dapat menciptakan 500 ribu wirausaha pada tahun 2020. Tidak hanya menyediakan solusi bagi mitra untuk memasarkan dan menjual produk, platform ini juga mengedukasi agar mereka dapat menjadi wirausaha yang andal.
     
    RateS menyediakan layanan end-to-end bagi mitra reseller dengan menyediakan pilihan produk berkualitas dari dalam dan luar negeri. Mitra akan dapat menelusuri katalog dan memilih produk yang ingin dijual di toko online mereka.
     
    RateS juga berbekal fitur Shoplink, memungkinkan mitra reseller dapat membagikan tautan toko setelah menambahkan produk ke toko online mereka. Selain itu, RateS juga menawarkan bantuan untuk mengirimkan produk kepada konsumen melalui mitra logistiknya.
     
    Saat ini RateS bekerja sama dengan JNE dan Sicepat, memungkinkannya membantu mitra reseller RateS untuk dapat menerima pesanan dari seluruh Indonesia. RateS juga menawarkan kendali penuh atas toko online mitra reseller, memberikan mereka peluang untuk menentukan keuntungan dan melakukan negosiasi dengan pelanggan.
     
    RateS mengklaim menawarkan kemudahan dalam hal proses pembayaran karena platform ini menerima berbagai jenis pembayaran, termasuk melalui transfer bank, gerai Alfamart, cash on delivery, kartu kredit, serta e-wallet sperti DANA, OVO, dan LinkAja.
     
    RateS juga mengklaim model bisnisnya diciptakan untuk dapat mendukung industri lokal dan UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya secara online. Sebanyak 50 persen pilihan produk yang tersedia dalam katalog RateS merupakan produk lokal karya anak bangsa.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id