iPad Mini Baru Berukuran Lebih Kecil dari iPad Air

    Lufthi Anggraeni - 12 Juni 2021 10:23 WIB
    iPad Mini Baru Berukuran Lebih Kecil dari iPad Air
    Laporan terbaru menampilkan prediksi desain yang akan diusung oleh iPad mini 2021.



    Jakarta: Laporan terbaru menampilkan gambar prediksi desain yang akan diusung oleh iPad Mini terbaru Apple. Namun, gambar tersebut bukanlah bocoran gambar melainkan dibuat berdasarkan perbaduan skematik, file CAD, dan gambar hands-on.

    Mengutip GMS Arena, gambar ini dibuat untuk melindungi sumber gambar. Pada gambar ini, iPad mini terbaru hadir dengan desain serupa iPad Air namun dengan ukuran lebih kecil. Tablet ini juga diperkirakan akan hadir tanpa dukungan tombol Home sehingga Apple dapat menyematkan bezel lebih tipis.

     



    Menyoal ukuran, iPad mini ini juga tampil hampir serupa dengan generasi sebelumnya, dengan perbedaan sebesar 3 mm baik di segi tinggi maupun lebar dari perangkat baru tersebut. Berkat bezel lebih tipis, iPad mini baru ini hadir dengan bentang layar lebih luas.

    Model terbaru ini juga dilaporkan mengusung dimensi 206,3 x 137,8 x 6,1 mm, sehingga ketebalan tablet ini masih sama dengan generasi sebelumnya. Dengan demikian, bagian sisi iPad mini juga datar layaknya iPad Air.

    Sementara itu, sensor sidik jari tersemat di tombol daya dengan bentuk memanjang, dan tablet ini juga dilaporkan berbekal speaker dengan performa secara signifikan lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

    iPad mini baru ini tidak dilengkapi dengan konektor Lightning, dan dikabarkan akan digantikan oleh USB-C. Sumber menyebut bahwa iPad mini ini akan ditawarkan dalam pilihan warna perak, hitam dan emas.

    Selain itu, iPad mini terbaru ini juga dalam kompatibel dengan variasi Apple Pencil lebih baru dan berukuran lebih kecil, dan tablet ini akan didukung oleh chipset prosesor karya Apple, yaitu Apple A14.

    Apple juga akan menawarkan iPad mini terbarunya ini dalam versi dengan dukungan konektivitas 5G. iPad mini ini dikabarkan akan diluncurkan setidaknya sebelum akhir tahun 2021 ini.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id