Twitter Beta Ujicoba Login dengan Akun Google

    Lufthi Anggraeni - 21 Juli 2021 13:24 WIB
    Twitter Beta Ujicoba Login dengan Akun Google
    Twitter memungkinkan pengguna untuk masuk ke akun jejaring sosialnya dengan fitur Sign-In Google.



    Jakarta: Pengguna Android akan segera dapat merasakan manfaat dari bergabung dengan akun Google saat mengakses aplikasi Twitter via perangkat Android. Versi Twitter Beta untuk Android kini memungkinkan pengguna masuk ke akun Twitter menggunakan fitur Sign-In Google.

    Mengutip 9to5Google, apabila belum memiliki akun Twitter, pengguna dapat menggunakan opsi sign-in Google untuk menciptakan akun baru. Pendaftar dengan metode ini akan mendapati nama pengguna mereka dipilih secara acak, meski dapat diganti setelahnya.

     



    Apabila saat ini akun Twitter telah terhubung ke akun Google, atau dengan alamat email @gmail.com, pengguna akan dapat langsung masuk, selama email telah diakses dan terbuka di perangkat Android.

    Opsi sign-in dengan akun Google tersebut saat ini telah dapat digunakan pada Twitter versi 9.3.0-beta.04 untuk pengguna yang terdaftar pada saluran Twitter Beta via Google Play Store. Sebelumnya, Twitter merilis pembaruan untuk fitur pembatasan balasan dari kicauan pengguna.

    Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk mengatur batasan jumlah balasan yang dapat diterima kicauan setelah tweet diunggah. Kemampuan ini berbeda dari kemampuan sebelumnya, yang hanya memungkinkan pengguna mengatur pembatasan sebelum diunggah.

    Sementara itu, akibat frekuensi penggunaan yang tidak besar, Twitter mengumumkan rencananya untuk menghapus fitur bertajuk Fleets. Sebagai pengingat, Fleets memiliki cara kerja dan konten serupa Instagram Stories.

    Twitter akan menghapus fitur ini dari platform jejaring sosialnya mulai tanggal 3 Agustus mendatang. Sebagai penggantinya, Twitter akan menghadirkan konten dari fitur Spaces, fitur siaran langsung audio serupa Clubhouse, di bagian tempat Fleets sebelumnya tersemat.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id