Twitter Siapkan Fitur Hapus Mention dari Orang Lain

    Cindy - 16 Juni 2021 16:41 WIB
    Twitter Siapkan Fitur Hapus Mention dari Orang Lain
    Fitur unmention yourself. Foto: Twitter



    Jakarta: Beberapa orang terkadang saling mention dalam cuitan di Twitter untuk membahas satu topik. Namun, mention menganggu juga kerap mampir dari orang tak dikenal. 

    Twitter tengah mengembangkan fitur terbaru agar kamu bisa lepas dari percakapan tidak menyenangkan di Twitter. Fitur ini dinamakan "unmention yourself". 

     



    Perancang privasi Twitter, Dominic Camozzi mengumumkan konsep terbaru itu lewat cuitannya di Twitter. Fitur ini tidak hanya akan mengingatkanmu saat kamu di-mention, tapi juga memungkinkanmu menghapus mention dari orang lain. 

    "Lihat konsep awal ini yang dapat membantu mengotrol perhatian yang tidak diinginkan di Twitter," cuit Camozzi lewat akun Twitter pribadinya, Rabu, 16 Juni 2021. 

    Baca: Google Siapkan 6 Fitur Baru untuk Android

    Fitur ini juga dapat mengatur secara khusus mention dari orang yang tidak kamu kenal. Sehingga, orang tersebut tidak bisa sembarangan mengutip namamu. 

    "Jika seseorang yang tidak kamu ikuti mention kamu, kamu akan mendapatkan pemberitahuan khusus. Jika kamu unmention yourself dari sana, penulis tweet tidak akan dapat mengutip namamu lagi," beber Camozzi. 

    Selain itu, Camozzi juga memikirkan fitur untuk membatasi akun agar tak bisa lagi mengutip namamu dalam cuitannya. Fitur ini bisa digunakan untuk menonaktifkan mention selama beberapa hari. 

    Fitur ini merupakan konsep awal yang masih dirancang pihak Twitter. Camozzi tidak menjelaskan kapan fitur tersebut akan segera dirilis. 

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id