Xiaomi Klaim Dapat Isi Penuh Ponsel dalam 8 Menit

    Lufthi Anggraeni - 01 Juni 2021 15:02 WIB
    Xiaomi Klaim Dapat Isi Penuh Ponsel dalam 8 Menit
    Xiaomi memamerkan teknologi pengisian daya baru yang mampu mengisi daya baterai 4.000mAh dalam 8 menit.



    Jakarta: Xiaomi memamerkan teknologi pengisian daya terbarunya dalam demonstrasi dan mengklaim telah mencetak rekor dunia baru terkait pengisian daya baterai baik secara nirkabel maupun via kabel.

    Mengutip The Verge, pada Mi 11 Pro berbaterai 4.000mAh yang telah dimodifikasi, Xiaomi mampu mengisi penuh baterai ponsel tersebut dalam kurun waktu delapan menit dengan sistem HyperCharge 200W dengan kabel, atau 15 menit dengan pengisian daya nirkabel 120W.
     
    Kecepatan pengisian daya kerap menjadi ranah pertarungan untuk perusahaan smartphone asal Tiongkok. Perusahaan asal negeri tirai bambu ini kerap merilis demonstrasi dari teknologi terobosan terkait baterai, meski belum tentu akan mendukung produk yang dirilis ke pasar.

    Sebagai contoh, pada dua tahun lalu, Xiaomi mengumumkan sistem pengisian daya 100w yang dapat mengisi daya baterai berkapasitas 4.000mAh dalam kurun waktu 17 menit, sedangkan Mi 10 Ultra yang dirilis tahun 2020 lalu dengan baterai 4.500mAh dapat dirilis dalam kurun waktu 23 menit pada daya 120W.

    Oppo menjadi produsen smartphone lain yang juga merilis teknologi serupa, dengan teknologi VOOC membentuk basis untuk sistem pengisian daya cepat Dash dan Warp milik OnePlus. Pada tahun 2020 lalu, Oppo mendemonstrasikan sistem pengisian daya 125W yang dapat mengisi baterai berkapasitas 4.000mAh dalam 20 menit.

    Demonstrasi Oppo tersebut berselang lebih dari satu tahun setelah Xiaomi seharusnya mengumumkan sistem pengisian daya yang diklaim lebih cepat berdaya 100W. Sementara itu, perangkat unggulan Oppo yang tersedia di pasar saat ini, yaitu Find X3 Pro, hanya mendukung teknologi pengisian daya cepat 65W.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id