ASUS Bawa Jajaran Monitor Anyar ke Indonesia

    Mohammad Mamduh - 03 April 2019 10:41 WIB
    ASUS Bawa Jajaran Monitor Anyar ke Indonesia
    Jajaran monitor terbaru dari ASUS.
    Jakarta: ASUS secara resmi mengumumkan jajaran monitor terbarunya untuk pasar Indonesia di Jakarta, Selasa 2 April 2019.

    Rumpun minitor ini tidak terpaku pada varian gaming ROG, tetapi juga seri yang menggaet konsumen bisnis dan professional. Beberapa monitor ini sebelumnya juga telah diumumkan pada ajang yang digelar di Maysia akhir tahun lalu.

    Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta itu, ASUS setidaknya memamerkan sepuluh varian, yang terdiri dari lima monitor gaming dan lima macam untuk segmen professional. ASUS ROG Strix XG49VQ menjadi produk unggulan yang mengusung ukuran layar lebar 49 inci dan melengkung.

    Punya konsep Super Ultra-Wide HDR Gaming Monitor, produk ini menyematkan resolusi 3840 x 1080 dan rasio aspek 32:9. Ini membuatnya sanggup menampilkan dua aplikasi sekaligus dalam format Full HD.

    Dua monitor ROG berikutnya adalah ROG Swift PG27UQ dan ROG Strix XG32VQR. ROG Swift PG27UQ punya ukuran layar 27 inci beresolusi 4K UHD (3840 x 2160) dan refresh rate 144Hz. Ini menjadikannya salah satu monitor yang telah mendukung NVIDIA G-Sync dan Display HDR.

    Teknologi yang terpasang membuatnya dihargai sekitar Rp38 juta. Sementara ROG Strix XG32VQR mengadopsi refresh rate yang  sama, dengan resolusi WQHD (2560 x 1440) dan AMD FreeSync. Model layarnya melengkung, dan dipatok Rp9 juta.

    ASUS VG278QR dan VG258QR tidak termasuk dalam rumpun ROG, tetapi keduanya tetap menawarkan fitur gaming dari response time yang hanya 0,5 ms. Informasi tambahan, rata-rata monitor gaming kelas atas umumnya menawarkan response time 1 ms. Secara berurutan, keduanya dihargai Rp5,5 juta dan Rp4,8 juta.

    Untuk kelas professional, ASUS ProArt Series PA34VC menekankan teknologi layar tanpa bingkai, dan elemen warna 100% sRGB dan Color Accuracy. Dipatok Rp19,6 juta, monitor ini juga mampu menyimpan profil warna secara langsung.

    ASUS Bawa Jajaran Monitor Anyar ke Indonesia

    ASUS Designo Series MX38VC dirancang untuk pebisnis yang menginginkan monitor dengan fitur esensial. Monitor ini didukung speaker Harman Kardon dan teknoogi ASUS SonicMaster.

    Menariknya, monitor berlayar lengkung ini bisa terhubung dengan Bluetooth dan punya wireless charger pad untuk mengisi smartphone. Monitor ini dihargai Rp24,3 juta.

    Dua produk terakhir adalah ZenScreen GO MB16AP dan ZenBeam S2. ZenScreen GO MB16AP adalah monitor berukuran tablet yang berperan layaknya monitor tambahan. Penerus dari MB16AC ini dapat memproyeksikan visual via USB-C, dan pengisiannya menggunakan USB-A.

    Monitor mungil ini harganya Rp6,8 juta. Sementara ZenBeam S2 adalah proyektor portabel yang diklaim cocok untuk pengguna yang punya mobilitas tinggi. Ia juga bisa beroperasi tanpa terhubung dengan sumber listrik, berkat baterai 6.000 mAh.

    ASUS mengatakan semua produk ini telah tersedia di pasar Indonesia, dengan masa garansi selama tiga tahun.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id