Nokia 6.2 Meluncur Bulan Ini?

    Lufthi Anggraeni - 11 Januari 2019 08:38 WIB
    Nokia 6.2 Meluncur Bulan Ini?
    Nokia 6.2 dikabarkan akan meluncur pada akhir bulan Januari atau awal bulan Februari mendatang.
    Jakarta: Nokia 6 versi orisinal dirilis pada bulan Januari 2017 dan diteruskan oleh generasi yang saat ini masih tersedia di pasar, yaitu Nokia 6.1. Kini, salah satu tipster mengunggah informasi bahwa generasi terbaru Nokia seri 6 ini siap meluncur.

    Perangkat ini diperkirakan akan meluncur dengan nama Nokia 6.2 dan hadir dengan karakteristik eksternal seperti layar berukuran 6,2 inci dengan teknologi lubang di layar. Panel ini akan serupa dengan generasi terbaru Nokia seri 8, yaitu Nokia 8.1 Plus.
    Namun, Nokia 6.2 akan mengusung bezel dengan ukuran sedikit lebih tebal jika dibandingkan dengan Nokia 8.1 Plus. Selain layar, smartphone ini juga dilaporkan akan berbekal kamera 16MP ganda di bagian belakang, dan mendukung OZO Audio.

    Dukungan OZO Audio membekali Nokia 6.2 ini dengan sejumlah mikrofon yang dikombinasikan dengan algoritma akustik sehingga dapat merekam suara surround spasial 360 derajat yang lebih mendalam.

    Menyoal internal, perangkat ini diprediksi akan didukung Qualcomm Snapdragon 632, didampingi oeh RAM 4GB atau 6GB. Hingga saat ini, masih belum tersedia informasi terkait dengan konfigurasi ruang penyimpanan, meski diprediksi akan hadir dengan kapasitas 64GB.

    Nokia 6.2 akan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie murni, sebagai bagian dari program Android One. Ponsel cerdas ini akan meluncur pada akhir bulan Januari atau awal bulan Februari mendatang.

    Tiongkok akan menjadi pasar pertama yang disambangi oleh Nokia 6.2 ini, kemudian diikuti oleh pasar Eropa dan Amerika Serikat. Untuk pasar Eropa, ponsel ini dikabarkan akan ditawarkan seharga EUR159 (Rp2,6 juta).



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id