Intel Akhirnya Ciptakan Prosesor 10nm

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 Januari 2019 11:04 WIB
    Intel Akhirnya Ciptakan Prosesor 10nm
    Perkenalan prosesor Intel Ice Lake fabrikasi 10nm di CES 2019. (WCCF Tech)
    Las Vegas: Intel akhirnya mengumumkan prosesor 10nm yang diberi nama Ice Lake, pada ajang CES 2019. Tidak ada penjelasan Intel mengganti namanya dari Canon Lake yang selama ini sudah banyak dibicarakan.

    Perlu dicatat bahwa prosesor fabrikasi 10nm ini baru hadir untuk laptop. Senior VP Client Computing Group Intel, Gergory Bryant menyebutkan bahwa prosesor fabrikasi 10nm ini akan digunakan pada empat segmen.
    Segmen pertama bernama Ice Lake untuk client desktop dan laptop, kedua adalah segmen client Hybrid CPU untuk OEM dengan nama Lakefield. Di segmen telekomunikasi ada Snow Ridge yang akan di pasang di perangkat telekomunikasi seperti BTS.

    Keempat adalah segmen data center dengan nama yang sama, Ice Lake, tapi masih tetap dihadirkan pada proses keluarga Intel Xeon. Disebutkan prosesor 10nm ini masih hadir dengan arsitektur Sunny Cove dan dukungan GPU terintegrasi dari Intel Gen.11.

    Prosesor 10nm ini juga akan membawa fitur teknologi WiFi Gen 6 dengan jariangan WiFi AX, Thunderbolt 3, dan DL-Boost untuk mengakselerasikan kinerja terkait teknologi AI atau kecerdasaan buatan.

    Intel tidak memberikan informasi terkait prosesor fabrikasi 10nm untuk desktop. Ya, tampaknya Intel masih menyimpan rapat prosesor 10nm tersebut.

    Disebutkan Gregory bahwa produk ini akan segera hadir pasar pada musim liburan 2019 kemungkinan mengacu pada periode bulan Juli hingga Agustus. Dikutip dari Digital Trends bereda rumor bahwa prosesor 10nm versi desktop kemungkinan baru akan muncul di tahun 2020.

    Di CES 2019, Intel juga mengumumkan anggota keluarga dari Intel Generasi ke-9 yang terdiri dari Intel Core i3 hingga Core i9 yang masih diciptakan lewat fabrikasi 14nm.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id