comscore

Huawei Mate Xs 2 Muncul, HP Layar Lipat 120Hz

Lufthi Anggraeni - 19 Mei 2022 07:36 WIB
Huawei Mate Xs 2 Muncul, HP Layar Lipat 120Hz
Huawei resmi mengumumkan kehadiran Mate Xs 2 secara global, dimulai pada pasar Eropa.
Jakarta: Huawei menggelar acara pengumuman untuk smartphone layar lipat terbarunya, Mate Xs 2, serta sejumlah smartwatch dan perangkat wearable pelacak kesehatan. Mate Xs 2 diumumkan akan tersedia di pasar Eropa pada bulan Juni mendatang.

Mengutip GSM Arena, perangkat layar lipat terbaru Huawei ini akan ditawarkan dalam tiga warna yaitu putih, hitam dan violet, seharga EUR1.999 (Rp30,9 juta). Sebagai informasi, perangkat ini sebelumnya diluncurkan di Tiongkok pada bulan April lalu.
Ponsel layar lipat ke arah luar karya Huawei ini mengusung layar OLED berukuran 7,8 inci dengan resolusi 2480 x 2200 piksel dan refresh rate 120Hz. Saat dalam kondisi terlipat, panel akan mengusung ukuran layar lebih ramah penggunaan satu genggaman, yaitu 6,5 inci.

Mengusung ukuran layar luas, bobot Mate Xs 2 tidak lebih berat jika dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu 255 gram. Sebagai pengingat, Huawei Mate Xs berbobot 300 gram dan Mate X2 berbobot 295 gram.

Huawei Mate Xs 2 didukung chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 888 4G serta berbekal RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 512GB. Ponsel cerdas premium ini juga dilengkapi dengan kamera utama 50MP, kamera ultrawide 13MP dan modul telefoto 8MP dengan zoom optik 3x.

Soal software, Mate Xs 2 menggunakan EMUI 13, sedangkan soal baterai, ponsel cerdas ini berbekal baterai berkapasitas 4.600 mAh yang didukung teknologi pengisian daya cepat dengan daya 66W.

Sebelumnya, Huawei CBG Indonesia resmi mengumumkan kehadiran earphone entry level terbarunya di pasar Indonesia, Huawei FreeBus SE. Earphone TWS terbaru ini ditawarkan Huawei dengan harga terjangkau melalui sejumlah saluran penjualan online.

Huawei FreeBuds SE mengadopsi 10 mm dynamic driver dan ultra-sensitive polymeric diaphragm yang ditempatkan pada bodinya, diklaim mampu menyuguhkan suara treble lembut dan fleksibel, instrumen merdu, midrange jelas, vokal penuh dan transparan, serta musik detail.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id