comscore

Xiaomi Pakai 4 Strategi Sambut Pasar Smartphone 2022

Mohammad Mamduh - 08 Januari 2022 08:21 WIB
Xiaomi Pakai 4 Strategi Sambut Pasar Smartphone 2022
Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse
Jakarta: Xiaomi menyambut tahun 2022 dengan sejumlah strategi. Pencapaian yang sudah diraih sepanjang tahun 2021 di Indonesia dinilai telah menciptakan momentum yang penting bagi Xiaomi untuk tumbuh dan mendominasi pada tahun 2022.
 
“Ada empat strategi utama Xiaomi untuk Indonesia pada tahun 2022 sebagai smart choice bagi Xiaomi Fans yaitu memperkuat portofolio produk high-end, menghadirkan pengalaman ritel AIoT, memastikan pemisahan merek Xiaomi dan Poco, serta memperkuat pasar regional,” kata Country DIrector Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.
 
Xiaomi akan melanjutkan komitmen untuk menghadirkan produk high-end untuk pasar Indonesia setelah tahun 2021 hadir dengan produk terbaik dari smartphone maupun AIoT seperti Mi 11, Mi 11 Ultra, RedmiBook 15, dan Xiaomi Pad 5.

Begitu pula rencana untuk menghadirkan pengalaman baru ritel melibatkan produk AIoT sebagai edukasi kepada konsumen tentang manfaat dari gaya hidup pintar.
 
Xiaomi juga menegaskan pemisahan dengan Poco yang mengumumkan diri sebagai brand independen pada bulan Januari 2021. Xiaomi dan POco akan beroperasi dengan strategi dan pendekatan yang berbeda meskipun masih berbagi infrastruktur seperti layanan purna jual, manufaktur, serta quality control.
 
Memperkuat pasar regional adalah strategi Xiaomi yang dijalankan pada tahun 2022 ini, dengan meningkatkan kehadiran ritel di lebih banyak tempat sehingga makin mudah mendapatkan produk smartphone maupun AIoT.

 



Begitu pula jaringan purna jual sehingga makin mudah untuk menyediakan layanan kepada pengguna. Tidak ketinggalan lebih banyak orang yang akan direkrut untuk menggarap pasar daerah.
 
Sepanjang tahun 2021, Xiaomi mengklaim meraih sejumlah pencapaian seperti menghadirkan produk high-end termasuk kategori baru produk AIoT berupa laptop dan tablet, memperkokoh kehadiran ritel dengan 400 lebih Xiaomi Store meliputi Xiaomi Shop, serta 4 ribu lebih Xiaomi Preferred Partner di seluruh Indonesia. UNtuk layanan purna jual meliputi 400 titik servis di seluruh Indonesia.
 
Pencapaian mereka paling bersejarah adalah menjadi merek smartphone nomor satu di Indonesia pada Q2 2021 dengan pangsa pasar 28 persen serta pertumbuhan paling pesat yakni 112 persen year-on-year.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id