comscore

Peluncuran Exynos 2200 Tertunda?

Lufthi Anggraeni - 12 Januari 2022 14:50 WIB
Peluncuran Exynos 2200 Tertunda?
Leakster Ice Universe menyebut Samsung menunda peluncuran Exynos 2200.
Jakarta: Samsung Semiconductor dijadwalkan untuk meluncurkan Exynos 2022 pada tanggal 11 Januari lalu, namun leakster Ice Universe menyebut Samsung menunda peluncuran chipset prosesor terbarunya ini.

Informasi ini didorong oleh penghapusan unggahan menampilkan 11 Januari sebagai tanggal peluncuran Exynos 2200 tersebut di Twitter resmi Samsung Semiconductor. Sayangnya, belum tersedia informasi terkait alasan Samsung menunda peluncuran tersebut.

 



Sebagai pengingat pada tahun 2021 lalu, Exynos 2100 diumumkan pada tanggal 12 Januari, diikuti oleh peluncuran Galaxy S21 series dua hari setelahnya. Mengutip GSM Arena, Samsung dinilai masih memiliki waktu untuk meluncurkan Exynos 2022 sebelum Galaxy S series terbaru menyapa konsumen.

Sebab menurut informasi media di Korea Selatan, Samsung akan meluncurkan Galaxy S22 Series pada tanggal 8 Februari dengan penjualan mulai tanggal 24 Februari 2022 mendatang.

Perubahan mendadak terkait jadwal peluncuran ini mengindikasikan kendala yang dialami Samsung dalam proses produksi chipset.

Sejumlah pihak memperkirakan Exynos 1200, chipset kelas menengah yang dirumorkan akan meluncur pada bulan November 2021 lalu, menjadi kendala yang dimaksudkan tersebut.

Sebab chipset ini muncul di sejumlah situs benchmark mendukung Galaxy M33 5G dan A53 5G, namun chipset ataupun ponsel ini belum menyapa konsumen hingga saat ini.

Exynos 2200 merupakan peluncuran chipset kedua yang harus ditunda oleh Samsung. Hal tersebut memicu pertanyaan di kalangan masyarakat terkait kesiapannya untuk diluncurkan pada tahun 2022 ini.

Tidak hanya kesiapan, sejumlah pihak turut mempertanyakan kuantitas yang akan diproduksi Samsung, karena kelangkaan chipset potensial akan menyebabkan keterbatasan ketersediaan dari chipset unggulan baru ini.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id