comscore

Bocoran Tanggal Peluncuran Apple iPhone 14 Beredar

Lufthi Anggraeni - 05 Juli 2022 11:11 WIB
Bocoran Tanggal Peluncuran Apple iPhone 14 Beredar
Bocoran informasi soal tanggal peluncuran iPhone 14 series beredar.
Jakarta: Apple menjadi salah satu produsen smartphone yang rutin merilis produk terbarunya dalam jadwal yang hampir selalu sama setiap tahunnya. Salah satu produk yang rutin diluncurkan Apple adalah iPhone, dengan iPhone 14 sebagai perangkat untuk tahun ini.

Smartphone penerus iPhone 13 ini menjadi salah satu ponsel cerdas yang banyak dinantikan masyarakat. Informasi soal iPhone 14 pun kian ramai beredar di internet, meski Apple belum mengonfirmasi informasi yang beredar tersebut, termasuk tanggal peluncuran resmi iPhone ini.
Mengutip 9to5Mac, Apple secara rutin merilis iPhone terbaru pada bulan September, namun pada sejumlah model, salah satunya adalah iPhone 12, Apple mengalami kemunduran tanggal peluncuran, kala itu sebagai dampak dari penyebaran Covid-19 pada tahun 2020.

Terkait tanggal peluncuran iPhone 14, sejumlah pihak meyakini bahwa Apple akan memperkenalkan lini smartphone terbarunya ini, terdiri dari iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max, pada tanggal 13 September 2022 mendatang.

Sementara itu berdasarkan bocoran informasi yang beredar, iPhone 14 akan mengusung sejumlah peningkatan soal kamera, sedangkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan mengusung desain baru.

iPhone 14 Pro dilaporkan tidak akan mengusung desain layar berponi, dan akan hadir dengan desain lubang di layar atau punch hole berbentuk lonjong, sebagai lokasi penyematan sejumlah sensor dan kamera depan.

Apple juga dikabarkan akan menghadirkan kemampuan kamera depan lebih baik pada lini iPhone 14, opsi warna baru, serta dukungan fitur yang telah dinantikan pecinta iPhone dan telah lama dimiliki perangkat Android, yaitu Always-on-Display (AoD).

Sebagai pengingat, fitur AoD ini dikabarkan akan diusung oleh model Pro pada lini iPhone 14, menjadikannya sebagai iPhone pertama dengan dukungan fitur tersebut. Dengan implementasi fitur ini, Apple diperkirakan berupaya menjadikan iPhone terlihat inovatif, meski fitur ini telah termasuk fitur lawas di sejumlah perangkat Android.

Soal kamera, dua model lini iPhone 14, yaitu iPhone 14 dan iPhone 14 Pro, dikabarkan akan menggunakan kamera depan buatan LG Innotek. Sumber anonim juga menyebut bahwa kamera depan kedua model ini akan mengusung fitur auto-focus.

Sementara itu, awalnya Apple disebut berencana untuk menggunakan kamera buatan LG Innotek pada iPhone 15 series, namun Apple memajukan jadwal karena masalah teknis dengan kamera selfie buatan Tiongkok saat pengujian.

Karena tidak sesuai dengan standar dari Apple, perusahaan bentukan Steve Jobs ini memutuskan untuk memutus kontrak dengan perusahaan asal Tiongkok dan menggantinya dengan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id