comscore

Alat Keamanan Online Microsoft Defender Tersedia untuk Konsumen

Lufthi Anggraeni - 20 Juni 2022 10:10 WIB
Alat Keamanan Online Microsoft Defender Tersedia untuk Konsumen
Microsoft Defender kini tersedia secara umum untuk seluruh perangkat personal.
Jakarta: Microsoft Defender kini tersedia secara umum untuk seluruh perangkat personal, tidak hanya untuk Windows PC dan bisnis. Microsoft Defender baru untuk individual memberikan pelanggan Microsoft 365 alat online untuk memperkuat pengamanan terkait phishing dan malware yang telah digunakan.

Mengutip Engadget, alat ini memperluas cakupan pengamanan anti-malware yang sebelumnya hanya tersedia untuk Windows kepada Android, iOS dan macOS. Pengguna akan menerima pemberitahuan keamanan, serta solusi dan tips.
Selain itu, pengguna juga dapat mengelola keamanan seluruh keluarga dari dashboard pusat, dan meninjau sistem antivirus yang telah digunakan, termasuk software pihak ketiga. Microsoft memperingatkan bahwa perlindungan terhadap malware baru belum tersedia saat telah digunakan di iOS dan Windows.

Saran menjadi satu-satunya yang yang disediakan Microsoft untuk sistem Macs dan Windows. Sementara itu, Defender individual dibundel dengan paket berlangganan Microsoft 365 Personal dan Family di sebagian besar negara.

Perlindungan ini ditawarkan dengan harga dari USD70 (Rp1,04 juta) per tahun untuk akun Personal di pasar Amerika Serikat (AS). Microsoft berjanji bahwa hal ini merupakan permulaan dari rangkaian upayanya.

Selain itu, Microsoft turut mengungkap bahwa pihaknya berencana untuk memperkenalkan fitur seperti perlindungan terhadap pencurian identitas dan koneksi aman. Sebagai pengingat, penawaran Microsoft ini tidak ditujukan untuk menggantikan seluruh pertahanan lain yang digunakan oleh pengguna.

Sebelumnya, di halaman blog resmi Microsoft, mereka menyatakan bahwa Internet Explorer tidak akan menerima pembaruan atau update. Rencana ini memang sudah sejak lama disampaikan Microsoft bahkan di update Windows 10 beberapa bulan lalu browser Microsoft Edge akan langsung terpasang sebagai pengganti Internet Explorer.

Per tanggal 15 Juni 2022 atau hari ini, semua pengguna Internet Explorer akan otomatis dialihkan ke Microsoft Edge. Sayangnya, mereka tidak menyebutkan informasi mengenai sisa pengguna Internet Explorer saat ini.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id