Melihat Spesifikasi Corsair One i160

    Cahyandaru Kuncorojati - 02 Juni 2019 04:31 WIB
    Melihat Spesifikasi Corsair One i160
    PC gaming mini Corsair One i160.
    Taipei: Dikenal sebagai produsen casing PC bukan berarti Corsair tidak bisa berinovasi lebih. Corsair pernah membuktikannya lewat produk PC Gaming Mini bernama Corsair One. Pada Computex 2019, Corsair memamerkan Corsair One.

    Corsair membawa Corsair One i160 sebagai PC gaming mini terbaik mereka. Corsair One i160 memiliki ukuran dua kali lebih besar dari konsol Xbox.

    Corsair One i160 memiliki volume 12 liter, sementara konsol Xbox volumenya sebesar enam liter. Berbeda dari dari PC model tower yang volumenya bisa lebih dari 35 liter. Ukuran dimensinya sekitar 200 x 172,5 x 380mm dengan bobot sekitar 7kg.

    Dibandingkan PC gaming mini merek lain, Corsair One i160 memiliki desain lebih sederhana, tapi tetap elegan. Di bagian depannya masih diberikan aksen hiasan LED RGB yang bisa dikustomisasi dengan software Corsair iCUE.

    Corsair One i160 memiliki desain ringkas termasuk untuk urusan mengakses bagian komponen di dalamnya. Panel casing di sisi kanan dan kiri bisa terbuka ke bawah karena terdapat engsel di bagian bawahnya.

    Melihat Spesifikasi Corsair One i160

    Di bagian dalamnya digunakan motherboard chipset Z370 ukuran Mini-ITX yang dipasang prosesor Intel Core i9-9900K dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti. Canggihnya, Corsair One i160 mendukung penggunaan sistem pendingin cair untuk CPU maupun GPU di balik ukurannya.

    Di sisi RAM terpasang Corsair Vengeance LPX DDR4-2666Mhz kapasitas 32GB. Sementara di bagian memori penyimpanan data menggunakan NVMe SSD M.2 480Gb dan HDD 2TB berkecepatan 5400RPM. Kebutuhan suplai daya mengandalkan PSU Corsair SF600 80 Plus Gold.

    Corsair juga ikut memamerkan seri Corsair One Prio 199 yang masih dalam tahap concept atau prototype dan memiliki bentuk yang sama.

    Pada seri digunakan prosesor kelas High End Desktop yaitu Intel Core i9-9980XE menggunakan motherboard chipset X299 yang dapat menampung RAM kapasitas maksimal 64GB menggunakan produk Corsair Vengeance SODIMM DDR4-2666Mhz.

    Di sisi kartu grafis digunakan kelas NVIDIA Titan RTX. CPU dan GPU juga sudah ditunjang oleh sistem pendingin cair Corsair. Sementara di sisi memori penyimpanan data menggunakan NVMe SSD 1TB dan semuanya dipasok oleh PSU Corsair SF750.

    Artinya, seri PC gaming mini Corsair One bakal tetap mampu menyediakan performa paling luar biasa dengan ukurannya yang compact




    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id