Sony akan Umumkan Ponsel Xperia Terbaru pada 14 April

    Lufthi Anggraeni - 03 April 2021 13:14 WIB
    Sony akan Umumkan Ponsel Xperia Terbaru pada 14 April
    Sony dilaporkan akan mengumumkan Xperia 1 iii di gelaran yang dihelat pada tanggal 14 April 2021.



    Jakarta: Sony baru saja mengumumkan bahwa gelaran acara Xperia selanjutnya akan diselenggarakan pada tanggal 14 April mendatang. Informasi ini disampaikan melalui banner saluran YouTube resmi Xperia.

    Mengutip The Verge, banner tersebut menampilkan informasi bahwa Sony akan menyampaikan pengumuman produk baru, pukul 16.30 waktu Japan Standard Time, atau sekitar pukul 14.30 WIB. Namun, banner ini tidak memberikan petunjuk lain mengenai produk yang akan diumumkan Sony.






    Sejumlah rumor yang beredar menyebut bahwa pada ajang tersebut, Sony akan mengumumkan smartphone unggulannya, Xperia 1 III, dan rumor lain mengklaim Sony akan mengumumkan Xperia Compact sebagai jawaban perangkat Android untuk iPhone Mini.

    Rumor lain turut menyebut Sony akan mengumumkan smartphone versi baru dari Xperia 5 dan 10, dan bukan varian Compact. Namun setiap rumor mengindikasikan bahwa Sony akan memperkenalkan produk baru pada lini smartphone unggulannya, Xperia 1.

    Bocoran informasi yang beredar menyebut bahwa Xperia 1 III akan berbekal lensa zoom periskop, dan Techradar baru-baru ini melaporkan spesifikasi lengkap yang mungkin diusung oleh smartphone tersebut.

    Spesifikasi ini terdiri dari sejumlah spesifikasi yang diharapkan dari ponsel Android unggulan, termasuk dukungan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 888, RAM 12GB, dukungan jaringan 5G, dan layar beresolusi 4K serta rasio aspek 120Hz.

    Sejumlah pihak juga memprediksi bahwa acara pengumuman tersebut hanya akan memperkenalkan satu perangkat, yang diindikasikan oleh produk tunggal pada gambar yang didistribusikan Sony.

    Xperia 1 III diyakini akan menjadi produk yang diperkenalkan tersebut, mengingat lini Xperia 1 mengusung siklus tahunan. Sementara itu, lini Compact juga dinantikan masyarakat, sebab terakhir kali Sony merilis perangkat di lini ini adalah pada tahun 2018 lalu.

    Rumor menyebut bahwa smartphone Compact keluaran tahun 2021 ini akan hadir dengan layar berukuran 5,5 inci, sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran layar dari iPhone Mini. Selain itu, kedua ponsel potensial ini juga dirumorkan akan didukung jack headphone.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id