iPhone 14 Pakai Kamera 48MP, Video 8K?

    Lufthi Anggraeni - 15 April 2021 14:35 WIB
    iPhone 14 Pakai Kamera 48MP, Video 8K?
    Ming-Chi Kuo menyebut iPhone 14 akan hadir dengan kemampuan merekam video beresolusi 8K.



    ?Jakarta: Analis Ming-Chi Kuo kembali merilis laporan terkait pergerakan Apple selama beberapa tahun mendatang. Laporan ini dimulai dengan informasi soal iPhone 14, yang terdiri dari dua model iPhone berlayar 6,1 inci dan dua model berlayar 6,7 inci.

    Hal ini berarti bahwa Apple akan berhenti memproduksi iPhone mini berlayar 5,4 inci mulai tahun 2022 mendatang. Apple masih akan merilis iPhone 13 mini pada tahun 2021 ini, meski diprediksi akan tersedia dalam jumlah terbatas.






    Selain itu, GSM Arena juga melaporkan bahwa Apple perlu mengurangi pesanan produksi iPhone 12 mini akibat minat konsumen yang lebih rendah dari prediksi. Lini iPhone keluaran 2022 akan terdiri dari dua model iPhone dengan layar 6,1 inci dan 6,7 inci.

    Lini iPhone tersebut juga akan hadir dengan model Pro berukuran layar 6,1 inci dan 6,7 inci. iPhone Pro tersebut diperkirakan akan berbekal kamera 48MP baru, diklaim mampu menghasilkan foto beresolusi 12MP dengan 2.5μm piksel pitch.

    Saat ini iPhone 12 berbekal kamera utama 12MP dengan hasil foto 12MP dengan 1.7μm piksel pitch. Kuo memprediksi bahwa iPhone 13 akan mempertahankan resolusi 12MP, namun akan menghadirkan ukuran piksel hingga 2.0μm berkat sedikit peningkatan pada ukuran sensor.

    Lini iPhone 14 2022 diperkirakan akan mengunggulkan kemampuan perekaman video 8K. Sedangkan langkah beralih ke kamera zoom periskop yang telah lama dirumorkan baru akan tersedia pada iPhone keluaran tahun 2023, dan hanya akan tersedia pada mode Pro.

    Kuo juga meyakini bahwa Apple akan menghadirkan solusi Face ID yang tertanam di bawah layar pada iPhone keluaran tahun 2023. Apple juga diperkirakan akan mengurangi ukuran poni layar lokasi penyematan sensor Face ID pada iPhone keluaran tahun ini, sekitar 10 persen.

    Selain itu, Kuo juga menyebut bahwa headset VR karya Apple akan berbekal hingga 15 kamera, baik di sisi luar maupun sisi dalam. Alasan untuk pembekalan kamera dengan jumlah tersebut adalah untuk mengukur posisi kepala pengguna di dunia luar dan mengawasi pergerakannya, serta untuk mengawasi pergerakan mata pengguna.

    Hal ini memungkinkan headset VR Apple untuk menggunakan teknik yang disebut dengan istilah foveated rendering, kemampuan merender area yang dilihat pengguna, alih-alih seluruh bidang pandang. Headset VR Apple ini diperkirakan akan dirilis pada tahun 2022 mendatang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id