Microsoft Umumkan Surface Laptop 4 dengan Prosesor AMD dan Intel

    Lufthi Anggraeni - 15 April 2021 15:41 WIB
    Microsoft Umumkan Surface Laptop 4 dengan Prosesor AMD dan Intel
    Microsoft mengumumkan Surface Laptop 4 dengan opsi prosesor AMD Ryzen dan Intel terbaru.



    Jakarta: Microsoft mengumumkan Surface Laptop 4, versi update dari Surface Laptop 3 yang utamanya menambahkan pilihan untuk prosesor baru. Surface Laptop 4 ini hadir dengan dukungan prosesor AMD Ryzen 400 dan Intel generasi ke-11 baru sebagai pilihan.

    Selain itu, mengutip GSM Arena, Microsoft mulai memasarkan Surface Laptop 4 pada tanggal 15 April 2021. Surface Laptop 4 akan tersedia dalam empat opsi CPU baru, masing-masing dua dari AMD dan Intel.






    Pada opsi CPU AMD, Microsoft menawarkan varian AMD Ryzen Microsoft Surface Edition, artinya perangkat ini didukung chip semi-custom yang berbekal sejumlah perubahan tambahan dan performa yang didukung komponen karya masing-masing manufaktur.

    Surface Laptop 4 menawarkan pilihan Ryzen 5 4680U dan Ryzen 7 4980 U dari AMD dan Intel Core i5-1135G7 dan Core i7-1185G7. Komponen AMD berupa Radeon Graphics sedangkan komponen Intel didukung Intel Iris Xe Graphics.

    Sementara itu, spesifikasi lain yang diusung laptop ini serupa dengan Surface Laptop 3. Konsumen disuguhi pilihan RAM LPDDR4X 8GB, 16GB atau 32GB, serta ruang penyimpanan internal SSD 256GB, 512GB atau 1TB.

    Selain itu, laptop ini juga hadir dengan satu port USB-C, satu port USB-A, satu port Surface Connect, dan jack headphone, webcam 720p, mikrofon bidang jauh ganda, speaker stereo karya Dolby Atmos, Wi-Fi 802.11ax, dan Bluetooth 5.0.

    Model dengan layar berukuran 13,5 inci hadir dengan resolusi 2256 x 1504 piksel, sedangkan model berlayar 15 inci mengusung resolusi 2496 x 1664 piksel. Kedua model ini memiliki rasio aspek 3:2 dan multi-sentuh 10 titik, dengan dukungan Surface Pen tambahan.

    Microsoft Surface Laptop 4 tersedia dalam empat pilihan warna dan dua pilihan bahan. Konsumen dapat memilih warna Ice Blue, Sandstone, Platinum, dan Matte Black. Dari empat pilihan warna tersebut, Ice Blue dan Platinum hanya tersedia dalam bahan Alcantara.

    Selain itu, warna dan bahan tersebut juga hanya pada model berlayar 13,5 inci. Sedangkan model berlayar 15 inci tersedia dalam pilihan warna Platinum dan Matte Black, dalam bodi berbahan metal standar.

    Seperti pada biasanya, Microsoft menghadirkan perangkat dengan opsi konfigurasi rumit, mencakup permutasi dan kombinasi dari empat opsi CPU, empat opsi penyimpanan, tiga opsi memori, dua ukuran, empat warna, dan dua bahan.

    Terdapat 22 pilihan preset yang tersedia dari konfigurasi tersebut, dan dipasarkan dengan harga dari USD1000 (Rp14,6 juta) untuk model paling terjangkau dengan CPU AMD, dan USD1300 (Rp19 juta) untuk model paling terjangkau dengan CPU Intel.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id