Windows 7 Masih Dapat Google Chrome hingga 2022

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 November 2020 11:36 WIB
    Windows 7 Masih Dapat Google Chrome hingga 2022
    Laptop dengan sistem operasi Windows 7.
    Jakarta: Sistem operasi Windows 7 yang dukungannya sudah dihentikan Microsoft di awal tahun ini ternyata masih bakal bisa menggunakan aplikasi browser Google Chrome. Hal ini disebabkan Google memperpanjang dukungannya.

    Google baru saja mengumumkan akan tetap menyediakan dukungan penuh untuk aplikasi Google Chrome untuk sistem operasi Windows 7 hingga tahun 2022 padahal mereka berencana menyudahinya lebih awal.

    Dikutip dari Engadget, Google menambahkan waktu enam bulan dari rencana awal untuk berhenti mendukung Windows 7 pada tanggal 15 Juli 2021. Jadi dukungan Google Chrome akan tersedia hingga 15 Januari 2022. Keputusan ini ternyata diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

    Google mengaku mendengarkan masukan dari pengguna di kalangan enterprise atau perusahaan. Kondi pandemi yang membuat banyak perusahaan menerapkan kebijakan kerja dari rumah membuat tim IT harus merombak ulang lingkungan kerja.

    Sistem operasi Windows 7 disebut masih banyak digunakan. Google pernah menyebut bahwa sekitar 22 persen kalangan bisnis masih belum migrasi dari Windows 7 ke Windows 10. Padahal update ke Microsoft 10 tersedia gratis selama Windows 7 yang digunakan adalah versi orisinal.

    Pihak Microsoft memang sudah menghentikan dukungan gratis ke Windows 7. Namun bagi mereka yang bersedia membayar maka tersedia paket dukungan untuk kalangan bisnis hingga tahun 2023.

    Perangkat komputer yang masih menggunakan Windows 7 dan tidak bersedia membayar paket dukungan tersebut masih akan tetap bisa menggunakan sistem operasi secara normal. Sisi buruknya, mereka tidak akan mendapatkan update keamanan baru sehingga rentan menjadi korban serangan siber.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id