comscore

Hari Pahlawan, Ada NFT dengan Sosok Bung Karno dan Burung Garuda

Rendy Renuki H - 10 November 2021 19:31 WIB
Hari Pahlawan, Ada NFT dengan Sosok Bung Karno dan Burung Garuda
Tokomall (Ist)
Jakarta: Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, TokoMall menghadirkan koleksi NFT (Non-fungible Token) terbaru MetaGaruda yang berkolaborasi dengan DAMN! I Love Indonesia. Kolaborasi ini sekaligus merilis fitur terbaru dari TokoMall yaitu TokoSurprise.

Dalam koleksi MetaGaruda, total 300 seri NFT terbatas dirilis, di mana koleksi tersebut menonjolkan sosok Bung Karno dan Burung Garuda. Bung Karno diangkat sebagai karakter utama merupakan bentuk penghormatan atas sosoknya sebagai salah satu pendiri Negara Kedaulatan Republik Indonesia. Sedangkan Burung Garuda merupakan simbol kekuatan bagi Indonesia untuk bangkit dari ketidakpastian yang terjadi, khususnya sejak pandemi ini.
"Koleksi MetaGaruda ini melambangkan bagaimana bangsa Indonesia yang mampu beradaptasi serta memiliki kekuatan untuk bangkit dari cobaan dan tantangan yang berbeda di tiap generasinya. Baik dari zaman penjajahan hingga saat ini di masa pandemi. Dalam koleksi ini, MetaGaruda menunjukkan prosesnya berganti skin yang mencerminkan kekuatan baru bangsa Indonesia menghadapi era ini," ujar Andreas Dharmaradhana, Manager DAMN! I Love Indonesia.

Kolaborasi koleksi MetaGaruda ini akan dibungkus dalam fitur TokoSurprise. Menariknya, kolektor yang mengoleksinya tidak akan mengetahui serial mana yang didapat hingga mereka membuka paketnya. 

"Fitur TokoSurprise hadir untuk meningkatkan excitement dari kolektor dalam mengoleksi karya yang dirilis oleh mitra resmi dan menghadirkan berbagai level kelangkaan. Koleksi MetaGaruda yang merupakan kolaborasi dengan DAMN! I Love Indonesia ini akan menjadi koleksi TokoSurprise yang pertama hadir secara eksklusif dan bisa ditukarkan dalam bentuk merchandise," kata Chung Ying Lai, Chief Strategy Officer Tokocrypto.

Koleksi MetaGaruda siap dikoleksi oleh kolektor dengan mengakses kategori Exclusive NFT TokoSurprise di laman TokoMall. Dalam setiap serinya, kolektor bisa mendapatkan NFT Art MetaGaruda sekaligus merchandise pilihan dalam bentuk t-shirt atau tote bag.

"Hal ini sejalan dengan konsep unik digital meets reality yang diusung TokoMall, dimana kolektor bisa mendapatkan NFT art sekaligus juga barang fisik yang bisa dikoleksi," tambah Ying.

Andreas menambahkan, "Dengan menceritakan nilai historis Indonesia dalam bentuk NFT, ini akan menjadi kesempatan menarik bagi kita untuk memperkenalkan Indonesia ke seluruh dunia, tanpa batasan apapun."

Diluncurkan pada Agustus 2021, TokoMall by Tokocrypto kini telah memiliki 8500+ kolektor, 40+ mitra resmi, dan 5000+ NFT art. Serta memiliki berbagai kategori yang dibagi dalam Exclusive NFT (TKO Original, TKO Creative, TKO Lifestyle, dan TKO Stars) dan Marketplace.


(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id